Kamu Harus Tahu, Ini Efek Samping Durian Bagi Kesehatan. Salah Satunya Mematikan!

Jika dikonsumsi secara berlebihan, durian bisa membahayakan kesehatan. Berikut 8 efek negatif durian

Kamu Harus Tahu, Ini Efek Samping Durian Bagi Kesehatan. Salah Satunya Mematikan!
DevianART
Buah durian 

TRIBUNJOGJA.COM - Musim panen durian telah tiba. Di berbagai titik terlihat para penjual durian yang memberikan penawaran dengan harga yang terjangkau.

Tentu ini menjadi kabar menggembirakan bagi para pecinta durian.

Namun, jangan karena harga murah kemudian kamu mengonsumsi durian berlebihan. Lantaran buah yang dalam bahasa inggris disebut King Fruit ini juga memiliki efek samping yang membahayakan. Bahkan salah satunya memunyai resiko kematian lho.

Apa saja kandungan nutrisi durian?

Durian sebenarnya memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Semisal mengandung vitamin B, C, E, mengandung zat besi, karbohidrat, lemak, serat, kalsium, magnesium, potasium, karoten, alkohol, mengandung kadar glukosa tinggi, serta kolesterol.

Namun jika dikonsumsi secara berlebihan, ini akan membahayakan kesehatan. Berikut delapan dampak negatif durian bagi kesehatan.

1) Memicu Kolesterol

Durian mengandung kolesterol tinggi hingga tak direkomendasikan bagi orang yang memiliki riwayat kolesterol. Jika dikonsumsi berlebihan ini akan meningkatkan kolesterol dan asam lambung. Ini merupakan sumber munculnya keluhan komplikasi kesehatan.

2) Meningkatkan kadar gula darah

Durian mengandung glukosa cukup tinggi. Sehingga mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes sebaiknya tak mengonsumsi buah ini secara berlebihan karena bisa meningkatkan kadar gula dalam darah.

Halaman
123
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved