Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta Gelar Anugerah Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta 2017

Acara ini merupakan apresiasi Pemerintah Kota Yogyakarta kepada masyarakat didalam pengelolaan dan penggiat lingkungan di Kota Yogya.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta Gelar Anugerah Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta 2017
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Christina Iin 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta menyelenggarakan Anugerah Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta 2017, Kamis (23/11/2017).

Acara berlangsung di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta.

Acara ini merupakan apresiasi Pemerintah Kota Yogyakarta kepada masyarakat didalam pengelolaan dan penggiat lingkungan di Kota Yogya.

Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Christina Iin, mengatakan tahun ini pemerintah kota Yogyakarta memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah, penggiat lingkungan, bank sampah dan juga kampung hijau yang ada di Kota Yogya.

"Penghargaan yang kita berikan ada juara olimpiade lingkungan, lomba pidato lingkungan, lomba cerdas cermat lingkungan, debat lingkungan dan karya tulis lingkungan," tuturnya kepada tribunjogja.com, Kamis (23/11/2017).

Lomba tersebut diikuti oleh seluruh pelajar SMP se-Kota Yogyakarta.

Untuk penghargaan bank sampah ini diberikan kepada 14 kecamatan terbaik bank sampah.

Sedangkan penghargaan kampung hijau diberikan kepada kampung yang ramah lingkungan.

Kampung hijau di dalamnya ada kegiatan pengelolaan kampung terpadu baik dari segi fisik, manajemaen, budaya dan kerjasama dari masyarakat.

Acara Anugerah Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta ini bertepatan dengan hari Kamis Pahing di mana seluruh Pegawai Negeri Sipil dan pelajar di lingkungan Kota Yogyakarta menggunakan pakaian adat gaya Yogyakarta.

"Momen penghargaan ini memang kami paskan dengan kamis pahing, karena kita ingin menunjukkan budaya yang ada dalam muatan lokal, dan kearifan lokalnya ada," Imbuhnya.

Anugerah Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta dibuka dengan penampilan Ensamble Music SMPN 5 Yogyakarta, Gejog Lesung Lagu-lagu Daerah dari RW 12 Rejowinangun, Pencak Silat SMPN 4 Yogyakarta, dan tari kontemporer SMPN 8 Yogyakarta. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved