Paku Alam X: Saya Dulu Pemanjat Tebing

Paku alam juga mengharapkan dapat ditemukan bibit-bibit atlet potensial yang dapat berbicara dalam skala nasional maupun internasional.

Paku Alam X: Saya Dulu Pemanjat Tebing
tribunjogja/hanif suryo nugroho
Wakil Gubernur Yogyakarta, Paku Alam X memberikan sambutan pada pembukaan Kejurnas FPTI XVI di Mandalakrida, Senin (20/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wakil Gubernur Yogyakarta, Paku Alam X memberikan sambutan pada pembukaan Kejurnas FPTI XVI di Mandalakrida, Senin (20/11/2017).

Dalam awal sambutanya, Paku Alam mengaku dia adalah mantan pemanjat tebing.

"Ini merupakan event yang tepat untuk para atlet Yogyakarta untuk mengukur kemampuannya," ujar Paku Alam.

Selain hal tersebut paku alam juga mengharapkan dapat ditemukan bibit-bibit atlet potensial yang dapat berbicara dalam skala nasional maupun internasional.

Seusai seremoni pembukaan kejurnas usai, Paku Alam langsung menuju ke salah satu tembok yang dijadikan sebagai arena perlombaan.

Paku alam meninjau beberapa tembok yang akan dijadikan ajang para atlet untuk saling berjuang membela daerah yang diusung.

"Dulu (berat badan) masih 52 kilo, sekarang udah tidak kuat," ujar Paku Alam saat para media meminta Paku Alam untuk unjuk gigi memanjat tembok.

Paku alam berharap event ini dapat dijadikan sebagai tempat silaturahmi antar peserta dan untuk mengulur tolok ukut kemampuan para atlet.

"Saya banyak berharap kepada para atlet muda, karena olah raga ini merupakan olahraga yang menguras banyak tenaga," tutup Paku Alam.

Kejurnas FPTI ini akan digelar hingga tanggal 25 November mendatang di venue panjat tebing Mandalakrida, Yogyakarta. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved