Breaking News:

Merayakan Ziarah Situs Ki Hajar Dewantara dengan Pertunjukan

Komunitas Ngopinyastro berkolaborasi dengan beberapa seniman seperti Angklung Alaska Blensent, Kalesang Artsas, Seruker UNY, dan Gagas Swara.

Penulis: rap | Editor: Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM - Komunitas Ngopinyastro menggelar acara bertajuk Anjangsana : Napak Tulis Taman Siswa.

Acara yang merupakan rangkaian Parallel Event Biennale Jogja XIV : Equator #4 Age of Hope tersebut digelar di area Jalan Tamansiswa, Yogyakarta pada Jumat (10/11/2017).

Komunitas Ngopinyastro dalam Anjangsana berkolaborasi dengan beberapa seniman, seperti Angklung Alaska Blensent, Kalesang Artsas, Seruker UNY, Gagas Swara dan juga Alfin Rizal. 

Acara diawali dengan pembacaan puisi oleh anggota Komunitas Ngopinyasto yang berkolaborasi dengan Pengamen Angklung di perempatan Pasar Sentul.

Penampil mengeksplorasi ruang, trotoar, zebra cross, bahkan membacakan puisi sambil berjalan di dalam keramaian kendaraan yang menunggu lampu hijau.

Acara dilanjutkan dengan pawai sambil membacakan puisi menuju stage berikutnya, halaman utara Lapas Wirogunan.

Di halaman tersebut grup Kalesang Artsas menampikan seni pertunjukan teater.

Mereka menampilkan pertunjukan teater dengan lagu-lagu, berkisah tentang kepahlawanan Pattimura dan Martha Christina Tiahahu.

Pertunjukan teater Kalesang Artsas juga berisi kritikan tentang kemanusian, mereka mengajak pemirsa untuk dapat memaknai kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

Sesi ketiga pertunjukan berada di Museum Dewantara Kirti Griya, Jalan Taman Siswa, Yogyakarta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved