Membanggakan, Kabupaten Sleman Raih Anugerah Pandu Negeri 2017

Penghargaan tersebut melengkapi penghargaan bergengsi lainnya yang telah diraih Pemkab Sleman di 2017 yakni Adipura dan Inagara Award.

Membanggakan, Kabupaten Sleman Raih Anugerah Pandu Negeri 2017
IST
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman berhasil meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2017 untuk kategori "Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Sangat Baik". Penghargaan tersebut melengkapi penghargaan bergengsi lainnya yang telah diraih Pemkab Sleman di tahun 2017 seperti Adipura dan Inagara Award. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman berhasil meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2017 untuk kategori "Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Sangat Baik."

Penghargaan tersebut melengkapi penghargaan bergengsi lainnya yang telah diraih Pemkab Sleman di 2017 yakni Adipura dan Inagara Award.

Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2017 diserahkan langsung oleh Mantan Wakil Presiden RI periode 2009-2014 Boediono didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Ketua Umum Dewan Penasihat Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) kepada Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun di Financial Hall, Financial Club, Graha CIMB Niaga lantai 2, Jakarta, Jumat (10/11/2017) malam.

Ketua Umum Dewan Pembina IIPG Sigit Pramono menjelaskan bahwa Anugerah Pandu Negeri merupakan ajang penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tata kelola terbaik.

Baca: Pemkab Sleman Matangkan Penyempurnaan Master Plan Smart City

"Serta pemimpin inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola," terangnya.

Kinerja 34 provinsi, 416 kabupaten dan 98 kota di Indonesia mendapat penilaian oleh Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi, pengembangan manusia, dan breakhtrough result (transformative-Innovative) merupakan penilaian aspek performance.

Sementara, tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan anti korupsi merupakan penilaian aspek governance.

"Berdasarkan hasil penilaian independen yang didukung oleh 7 penilai, 6 pengarah dan 5 juri didapatkan 53 nominasi pemerintah daerah dengan kinerja dan tata kelola kategori baik, sangat baik, terbaik, dan pemimpin inovatif," jelasnya.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menjelaskan selain rasa syukur atas penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2017.

Ia berharap penghargaan yang diraih kali ini dapat memacu motivasi seluruh jajaran Pemkab Sleman untuk selalu meningkatkan kinerja dan tata kelola pemerintahan.

"Semoga diraihnya penghargaan ini dapat menjadi cambuk bagi kita untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat dalam rangka memajukan Kabupaten Sleman," ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: app
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved