Diselamatkan dari Banjir, Dua Remaja Putri di Aceh Justru Lakukan Hal Tak Terduga Ini

ada dua orang terjebak di sungai, beberapa orang pria kemudian langsung terjun ke sungai, untuk menyelamatkan mereka.

Diselamatkan dari Banjir, Dua Remaja Putri di Aceh Justru Lakukan Hal Tak Terduga Ini
instagram
Dua Remaja Putri di Aceh Diselamatkan dari Banjir 

TRIBUNJOGJA.COM - Detik-detik menegangkan proses penyelamatan dua remaja di Aceh Singkil dari banjir, terekam kamera dan beredar viral di jagat maya.

Dua remaja berjilbab putih itu terjebak di sungai, yang arusnya sedang sangat deras.

Video mendebarkan tersebut dibagikan akun @polisipoldaaceh, Jumat (10/11/2017).

Mengetahui ada dua orang terjebak di sungai, beberapa orang pria kemudian langsung terjun ke sungai, untuk menyelamatkan mereka.

Satu di antara pria itu adalah seorang polisi bernama Bripda Ramadan.

Namun setelah diselamatkan, dua remaja itu justru melakukan hal tak terduga.

Mereka justru langsung kabur saat ditanya namanya.

Berikut postingan lengkap @polisipoldaaceh.

"anggota Polisi di jajaran Polres Aceh Singkil bersama warga berhasil menyelamatkan dua remaja putri yang terseret arus banjir di wilayah tersebut, Kamis (9/11). Aksi heroik itu dilakukan oleh Bripda Ramadan. Dibantu oleh warga, Hardiani, Wanda, dan Suryadi, anggoota polisi ini menyelamatkan dua remaja wanita warga desa Rimo, dusun Handel yang hendak pulang ke rumahnya. “Awalnya kami sedang mengevakuasi warga melangsir dari Cingkam menuju Rimo, tiba tiba ada warga berteriak, ada orang hanyut,” terang Bripda Ramadan.

Mendengar ada orang warga meminta tolong, sontak Bribda Ramadhan berlari ke tengah arus deras untuk menyelamatkan kedua remaja tersebut. “Alhamdulillah mereka selamat,” tambahnya.

Ramadan mengaku jika arus cukup deras, bahkan dirinya dan warga sempat kesulitan saat menyelamatkan kedua remaja itu. “Saya tidak sendirian ada warga setempat membantu langsung nyemplung,” ucapnya. “Tidak ada yang mengetahui nama kedua anak tersebut dan setelah selamat mereka langsung lari dan tidak mau menyebutkan namanya,” tambahnya.

Bencana banjir menerjang sejumlah kawasa di Kabupaten Aceh Singkil sejak kemarin. Banjir terparah melanda enam kecamatan yaitu Kecamatan Suro, Simpang Kanan, Gunung Meriah, Kota Baharu, Suro dan kecamatan Singkil.() Proud of you Bripda @ramadanlembong."

Berikut ini videonya.

(*)

Penulis: say
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved