Pemkab Klaten Targetkan Nilai 3 di Tahun 2018

Seluruh kabupaten yang ada di Indonesia sedang berusaha menuju nilai yang ditargetkan Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 mendatang.

TRIBUNJOGJA.COM -  Inspektur Inspektorat Kabupaten Klaten, Syahruna menekankan bahwa pada Desember 2017 mendatang nilai SPIP yang pada awalnya hanya baru mencapai 1,8, ditargetkan akan mendapatkan nilai 2 koma.

Hal itu disebabkan karena ada beberapa hal yang sudah pihaknya evaluasi dan diperbaiki dari beberapa kesalahan yang telah dilakukan.

"Di tahun 2014 itu dinilai baru 1,2, dan di tahun 2017 masuk 1,8. Saya kira pada Desember 2017 nanti nilai kita sudah masuk 2 koma. Target di tahun 2018 nanti nilai kita sudah 3," ujarnya kepada Tribunjogja.com, Selasa (7/11/2017).

Tidak hanya Kabupaten Klaten, ia mengatakan seluruh kabupaten yang ada di Indonesia sedang berusaha menuju nilai yang ditargetkan Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 mendatang.

Ketika ditanya perihal kendala yang terjadi selama ini, Syahruna menyebutkan bahwa yang terjadi adalah terhadap komitmen yang dimiliki oleh para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Maka dari itu kami membuat Satgas (satuan tugas) yang ditempatkan di setiap SKPD. Yang mana Satgas ini bertugas untuk menggerakkan SKPD-nya. Namun, kalau tidak ada dukungan dari Kepala SKPD-nya yang akan terjadi akan sama saja," tutur ia. (*)

Penulis: abm
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved