LBH Merasa Sudah Mencabut SK Pemberhentian Sarli

LBH merasa gugatan tersebut tidak semestinya dikabulkan, mengingat permasalahan tersebut sudah lama.

LBH Merasa Sudah Mencabut SK Pemberhentian Sarli
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Sidang kasus gugatan pemecatan sepihak yang dilayangkan Sarli Zulhendra, Kadiv Sipol LBH Yogyakarta kepada Direktur LBH Yogyakarta, Hamzal Wahyudin di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Yogyakarta. Adapun sidang kali ini adalah pembacaan putusan, Rabu (2/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Terkait hasil putusan sidang gugatan yang dilayangkan Sarli Zulhendra, Kadiv Sipol LBH Yogyakarta kepada Direktur LBH Yogyakarta, Hamzal Wahyudin, pihak LBH merasa gugatan tersebut tidak semestinya dikabulkan, mengingat permasalahan tersebut sudah lama dan pihaknya juga sudah mencabut SK pemberhentian kerja Sarli.

"Secara umum tidak ada sengketa dan SK pemberhentian sudah kami cabut, bahkan kami juga sudah mengirimi surat yang berisi agar Sarli bekerja kembali pada tahun lalu. Sehingga seharusnya gugatan itu tidak dikabulkan hakim ketua," kata Yogi Zul Fadhli, Kepala Departemen Advokasi LBH Yogyakarta selepas sidang di PHI Jogja, Rabu (2/11/2017).

Lanjutnya, pemberhentian Sarli dari LBH bukan dilakukan karena sepihak, namun keputusan tersebut terpaksa diambil karena pihaknya melihat Sarli telah melanggar SOP yang disepakati bersama.

Mengenai langkah yang akan diambil selanjutnya, ia masih perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan para petinggi LBH Jogja.

"Menanggapi putusan tadi, kami akan konsultasi dulu dengan yang lain. Sarli diberhentikan dari LBH karena dinilai telah melanggar SOP kami," jelasnya.

"Harusnya hakim bukannya mengabulkan gugatan itu, tapi lebih ke tidak menerima gugatan Sarli. Karena kembali lagi kami sudah mencabut SK pemberhentian yang diberikan kepada Sarli," imbuhnya. (*)

Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved