Dalam Tujuh Tahun, Angka Investasi Kota Magelang Meningkat Signifikan

Tahun 2010 lalu nilai investasi yakni sebesar Rp 80,23 miliar, lalu memasuki semester I tahun 2017 ini meningkat jadi Rp 937,36 miliar.

Dalam Tujuh Tahun, Angka Investasi Kota Magelang Meningkat Signifikan
Net
Ilustrasi.

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Angka investasi Kota Magelang meningkat secara signifikan dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir.

Benar saja, antara tahun 2010, hingga 2016, lonjakan investasi di kota sejuta bunga memang tergolong pesat.

Asisten Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kesra Kota Magelang, Sumartono mengatakan bahwa berdasar data yang dihimpun, tahun 2010 lalu, nilai investasi yakni sebesar Rp 80,23 miliar.

Kemudian pada tahun 2016, meningkat menjadi Rp 866,07 miliar.

"Memasuki semester I tahun 2017 ini, kembali meningkat menjadi Rp 937,36 miliar," ujarnya di sela kegiatan Magelang Investment Bussines Forum (Massif) Tahun 2017, Kamis (19/10/2017).

Menurut Sumartono, prestasi ini, tidak bisa dilepaskan dari kerja keras Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pindu (DPMPTSP) Kota Magelang, beserta investor dan pihak-pihak terkait lainnya.

Ia pun berharap, capaian di masa mendatang bisa terus meningkat.

"Saya sampaikan penghargaan kepada DPMPTSP dan pihak-pihak terkait, juga para investor yang secara nyata telah berkontribusi membangun Kota Magelang. Tentu, saya berharap capaian bisa meningkat terus," katanya.

Terkait dengan pelaksanaan Massif yang sudah keenam kalinya, lanjut Sumartono, dapat dimanfaatkan untuk melihat peluang investasi yang ada di Kota Magelang.

Selain itu, juga menjadi ajang menjalin komunikasi dan relasi, antara pemerintah, investor dan UMKM.

"Forum ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, oleh para investor dan peserta forum lainnya. Sehingga, dapat meningkatkan realisasi investasi di Kota Magelang ini," jelasnya.

Plt Kepala DPMPTSP, Aziz, menjelaskan bahwa forum Massif 2017 diselenggarakan guna memfasilitasi pemerintah, lembaga keuangan dan investor untuk membangun kemitraan suatu bisnis, dalam kerangka peningkatan investasi di Kota Magelang.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan Massif, merupakan tindak lanjut dari peluang investasi yang ada di Kota Magelang.

Melalui forum ini, imbuhnya, diharapkan bisa lebih banyak lagi menarik investor yang berinvestasi di kota sejuta bunga.

"Sekaligus membantu para investor untuk melihat potensi yang bisa diinvestasikan," tandasnya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved