Pasar Raya Boga Kenalkan Kuliner Yogya Lewat Ajang Internasional

Gelaran 'Pasar Raya Boga Jogjakarta' pada tahun ini memang sengaja dibarengkan dengan agenda rutin dari Badminton World Federation (BWF).

Pasar Raya Boga Kenalkan Kuliner Yogya Lewat Ajang Internasional
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Event 'Pasar Raya Boga Jogjakarta' kembali hadir untuk masyakarakat DIY pada 9- 22 Oktober 2017 di Kompleks GOR Among Rogo. PRBJ #2 kali ini akan menjadi bagian dari event internasional Blibli.com Yonex-Sunrise Word Badminton Championship yang merupakan agenda rutin dari Badminton Word Federation (BWF). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ajang Internasional Blibli.com Yonex-Sunrise Word Badminton Championship di GOR Among Rogo Yogyakarta, pada 9-22 Oktober 2017, ternyata menyuguhkan sisi lain yang tak kalah menarik.

Pasalnya, di sela pertandingan bergengsi tersebut, terlihat banyak para atlet dan official tim bulu tangkis dari 45 negara lalu lalang untuk menikmati kuliner asli dari Kota Gudeg.

Gelaran 'Pasar Raya Boga Jogjakarta' pada tahun ini memang sengaja dibarengkan dengan agenda rutin dari Badminton World Federation (BWF), sehingga penikmat kuliner Yogyakarta juga datang dari mancanegara.

“Tahun ini memang beda karena kita menjadi bagian dari fasilitas acara tersebut. Waktunya pun jauh lebih panjang, jika tahun lalu hanya 3 hari, tahun ini menjadi 14 hari,” kata Panitia Pelaksana, Widyatmoyo, Selasa (10/10/2017).

Oleh karena itu, PBRJ #2 ini juga diharapkan mampu mengangkat kuliner asli Yogyakarta untuk lebih dikenal oleh berbagai negara peserta Yonex-Sunrise Word Badminton Championship, sehingga kepopuleran kuliner Indonesia menjadi lebih dikenal luas.

“Meski menjadi bagian dari ajang Word Badminton Championship, kami harapkan masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya bisa hadir untuk berwisata kuliner,” ujarnya.

Sementara, untuk target pengunjung PRBJ #2 2017 ini adalah oleh 70 ribu orang selama 14 hari penyelenggaraan.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved