Breaking News:

Viral Medsos

Jadi Inspirasi Anak Muda, Meski Sudah Tua Pria Ini Tetap Semangat Jualan Tangga Bambu Keliling

Warganet bernama Wiiam membagikan foto pria itu saat berjualan, di grup Info 4 Kota. Ia menanyakan alamat lengkap pria tersebut.

facebook wiiam
Meskipun tubuhnya sudah membungkuk, tetapi pria di Magelang, Jawa Tengah ini tetap semangat berjualan tangga bambu keliling. 

TRIBUNJOGJA.COM - Melihat orang tua masih bekerja keras mencari nafkah, terkadang menimbulkan rasa iba dari orang-orang yang melihat. Terlebih bila kondisi fisiknya sudah terlihat lemah.

Seperti seorang pria tua di Magelang, Jawa Tengah. Tubuhnya sudah membungkuk, tetapi ia masih semangat jualan tangga bambu keliling.

Warganet bernama Wiiam membagikan foto pria itu saat berjualan, di grup Info 4 Kota. Ia menanyakan alamat lengkap pria tersebut.

Di foto yang dibagikan Wiiam terlihat, pria yang disebut-sebut bernama mbah Badri itu meletakkan tangga di atas sepeda tuanya. Ia lalu mendorong sepeda itu ke sejumlah daerah untuk mencari pelanggan.

"Namanya Mbah Badri. Usia sudah 70an tahun. Tubuhnya sudah bungkuk. Namun semangatnya tak kalah dari yg masih muda. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, simbah berkeliling menjajakan tangga bambu buatannya dengan dibonceng sepeda. Maaf kalo ada yg tau atau kenal dengan Mbah Badri ini alamat lengkap rumahnya daerah mana ya lur? Matur suwun," tulis Wiiam, Jumat (6/10/2017).

Saat dikonfirmasi Wiiam mengatakan, dirinya merupakan anggota salah satu komunitas di Jawa Timur, yang ingin berkunjung ke rumah Badri. Ia dan teman-temannya merasa sangat salut dengan ketekunan Badri dalam bekerja.

"Tapi kami belum tahu alamat lengkapnya. Kami mau silaturahmi ke sana," kata Wiiam.

Postingan tersebut telah disahut oleh sejumlah warganet. Beberapa di antaranya mengungkapkan dimana alamat rumah pria itu.

"Pakde aqu ituu..rumahe Pringtali Jogonegoro Mertoyudan Magelang," komentar Rery Shikushifa.

Beberapa warganet lain mengatakan bahwa Badri sudah berjualan keliling cukup lama.

"kyone Pring Tali. Itu sejak jaman aku SMA mesti jalan mendorong sepeda kaya gitu dari daerah Tanjung tekan Kota.. sampai sekarang .6thn yang lalu," sahut Gracio Ucup.

"Tiap hari lewat sini mbah itu .. dari Pakelan - Bayeman .. doa.in aja moga laris dagangan.nya .. tetep semangat mbah .. moga paringi rejeki seng lancar n katah .. amiin," kata Bhendoet.

Menurut seorang warganet, Badri juga tidak mau menerima uang cuma-cuma. Terkecuali jika membeli tangga bambunya.

"Mbah ini memang strong mbak... begitu pula aku pernah melihat mbah ini nabung di bank BRI glagah... salut sm mbah ini... pernah mau aku ksh uang gag mau mbak... uang itu harus di tukar dg tangga yg ia jual.... gag mau dpt uang cuma2 kayaknya," tulis Dayu Pramantika. (*)

Penulis: say
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved