Breaking News:

Festival Upacara Adat dan Tradisi Budaya Tahun 2017 Bentuk Masyarakat yang Memiliki Toleransi

Festival diharapkan dapat membentuk lingkungan masyarakat yang memiliki toleransi, kegotongroyongan dan rasa kebersamaan yang tinggi.

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman akan menggelar Festival Upacara Adat dan Tradisi Budaya Tahun 2017.

Festival tersebut akan berlangsung pada Sabtu (7/10/2017) hingga Minggu (8/10/2017) di Parkir Utara Lapangan Denggung, Sleman.

Sebanyak 17 kontingen yang merupakan perwakilan dari kecamatan-kecamatan di Kabupaten Sleman mengikuti festival kali ini.

Kepala Dinas Kebudayaan Sleman, HY Aji Wulantara menjelaskan festival kali ini diharapkan dapat membentuk lingkungan masyarakat yang memiliki toleransi, kegotongroyongan dan rasa kebersamaan yang tinggi.

Sehingga upacara adat dan tradisi budaya ini penting untuk dilestarikan.

"Melalui ajang ini diharapkan tumbuh kompetisi positif sehingga kedepan akan meningkatkan kualitas SDM pelaku ritual upacara adat dan tradisi budaya di wilayah Kabupaten Sleman," jelas Aji.

Aji pun berharap festival kali ini menjadi daya dukung dan daya tarik terhadap kepariwisataan di Sleman, serta menjadi sajian pertunjukan atraksi budaya yang menghibur.

Memperebutkan total hadiah Rp35 juta, dewan juri festival tersebut antara lain Purwatmadi, Djoko Dwiyanto, dan Sancaka. (*)

Penulis: app
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved