Breaking News:

Walikota Yogyakarta Apresiasi Inisiatif Pedagang untuk Menggelar Grebeg Pasar

Baginya ini merupakan itikad baik dalam upaya melestarikan keberadaan pasar tradisional.

Penulis: gil | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Ikrar Gilang
Para pedagang pasar saat melakukan pertunjukkan kesenian budaya dalam rangka Grebeg Pasar pada Kamis (5/10/2017) di depan pasar Ngasem. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wali Kota Yogyakarta mengapresiasi keikutsertaan para pedagang dalam Grebeg Pasar 2017.

Baginya ini merupakan itikad baik dalam upaya melestarikan keberadaan pasar tradisional.

"Saya mengapresiasi semangat dan inisiatif pedagang pasar yang menyemarakkan Grebeg Pasar ini," ujar Haryadi pada Kamis (5/10/2017).

Ia menuturkan, pedagang pasar tradisional perlu melakukan inovasi agar eksistensinya terus ada ditengah gempuran pasar modern.

Satu di antaranya dengan melakukan Grebeg Pasar, yang tidak hanya menunjukkan eksistensinya tapi juga mampu mempromosikan kegiatan seni dan budaya Kota Yogyakarta sebagai kota tujuan wisata.

Baca: Grebeg Pasar Sebagai Apresiasi Pedagang Peringati HUT Kota Yogyakarta

"Ini perlu terus diapresiasi dan didukung karena manfaatnya tidak hanya para pedagang tapi juga masyarakat Kota Yogyakarta dan wisatawan yang hadir menyaksikan Grebeg Pasar," tutur Haryadi.

Kepala Seksi Pengembangan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Endang Wahyuningsih menjelaskan, Grebeg Pasar rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai upaya promosi pasar tradisional.

Grebeg Pasar bertujuan meningkatkan kunjungan ke pasar tradisional.

"Kunjungan ke pasar tradisional masih musiman, artinya kalau sedang musim libur tentu kunjungannya meningkat, kalau hari biasa tentu landai," jelasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved