Sutrisno Ngaku Anak Tiri Nyi Roro Kidul, Ajarkan Seks Bebas Tanpa Nikah

Seorang warga ditangkap polisi karena diduga mengajarkan aliran sesat dan melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur

Sutrisno Ngaku Anak Tiri Nyi Roro Kidul, Ajarkan Seks Bebas Tanpa Nikah
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO/IST
BERTEMU - Sejumlah unsur pimpinan pemerintah Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal bertemu di rumah Kepala Desa Bogares Kidul, Kasroi, pada Rabu (4/10/2017) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Pertemuan itu untuk melakukan pengkajian terhadap aliran yang diajarkan Sutrisno. 

TRIBUNJOGJA.com, SLAWI - Seorang warga ditangkap polisi karena diduga mengajarkan aliran sesat dan melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Pria bernama Sutrisno, warga RT 27 RW 004, Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, ini ditangkap polisi pada Selasa (3/10/2017) setelah diadukan warga karena resah akan ajarannya.

Warga keberatan karena menduga Sutrisno mengajarkan aliran sesat kepada pengikutnya.

Adapun penangkapan berawal dari laporan warga yang menyebutkan dalam ajarannya itu, boleh berhubungan badan tanpa ikatan nikah, yang penting dilandasi suka sama suka.

"Ada laporan dari warga yang pernah menjadi pasien pengobatan tradisional yang dibuka Sutrisno. Awalnya dia membuka pengobatan pada 2011 dan kemudian berubah menjadi pengajian mulai 2013," kata Kapolres Tegal, AKBP Heru Sutopo, Kamis (5/10/2017).

Warga yang rutin melakukan pengobatan juga menjadi pengikut ajaran Sutrisno.

Menurutnya, sudah ada belasan orang yang menjadi pengikutnya.

Kepada pengikutnya itu, Sutrisno mengaku sebagai Nabi Adam dan mengaku sebagai anak tiri dari Nyi Roro Kidul.

AKBP Heru menyatakan, saat ini Sutrisno baru diproses hukum terkait dugaan pencabulan yang dilakukan terhadap anak di bawah umur.

Modusnya, ia mengaku sebagai guru spiritual.

Halaman
12
Editor: mon
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved