Breaking News:

Jelang Grebeg Pasar 2017, Beberapa Gunungan Sudah Berada di Garis Start

Gunungan yang akan diarak berisi beberapa komoditas yang sehari-harinya dijual di Pasar Beringharjo.

Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida Pertana
Beberapa gunungan tampak mulai dijejer di sekitaran garis start Grebeg Pasar yang berlokasi di selatan Pasar Beringharjo. Gunungan berisi beragam komoditas ini nantinya akan dirayah ketika sampai di garis finish Grebeg yaitu Pasar Ngasem, Kamis (5/10/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Beberapa gunungan yang akan diarak dan dirayah dalam acara Grebeg Pasar 2017 mulai diletakkan di sekitar garis start yang berada di selatan Pasar Beringharjo, Yogyakarta.

Adapun gunungan tersebut berisi komoditas dari setiap pasar yang mengikuti grebeg tersebut.

Nampak kontingen Beringharjo Barat mengeluarkan gunungan yang terdiri dari beberapa komoditas berupa kaos, pakaian, batik, sepatu, tas, dan beragam aksesoris lainnya.

Gunawan, Kepala UPT Pusat Bisnis Pasar Beringharjo mengatakan, gunungan yang akan diarak berisi beberapa komoditas yang sehari-harinya dijual di Pasar Beringharjo.

Mengenai isi gunungan tersebut, semuanya berasal dari sumbangan para pedagang di Pasar Beringharjo khususnya yang berada di sebelah barat.

"Ada dua gunungan, isinya sesuai dengan komoditas Pasar Beringharjo sebelah barat yaitu pakaian dan lain-lain. Barang-barang ini dari sumbangan para pedagang di Beringharjo Barat dan nanti akan dirayah di garis finish," katanya saat ditemui di garis start Grebeg Pasar 2017, Kamis (5/9/2017).

Lanjutnya, selain gunungan berupa komoditas Pasar Beringharjo, pihaknya juga akan membagi-bagikan beberapa voucher di garis finish yang berada di Pasar Ngasem.

"Tidak hanya gunungan ini saja, kami juga akan bagi-bagi voucher belanja, dan diberikan nanti di garis finish," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk Pasar Beringharjo sendiri akan ada sekitar tiga kontingen, yaitu dari Beringharjo Barat, Beringharjo Timur, dan Beringharjo Tengah.

Ia menjelaskan pula, dari tiga kontingen tersebut gunungan yang akan diarak dan dirayah jenisnya berbeda-beda, sesuai dengan komoditasnya masing-masing. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved