Pakualam X : Warga dan Saya Lebih Senang Pelantikan Digelar di Yogya

Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Pakualam X berharap pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2017-2022 bisa dilakukan di Yogyakarta.

Pakualam X : Warga dan Saya Lebih Senang Pelantikan Digelar di Yogya
TRIBUNJOGJA.COM / Dwi Norma Handito
Wakil Gubernur DIY, Pakualam X 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Pakualam X berharap pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2017-2022 bisa dilakukan di Yogyakarta.

Hal ini diungkapkannya kepada wartawan di Bangsal Kepatihan, Jumat (29/9/2017).

"Harapannya sih warga tentu lebih seneng disini, kalau saya pribadi lebih seneng disini, tapi monggo kita nderek saja," ujarnya.

Pakualam X juga berharap pelantikan bisa tepat waktu yakni pada 10 Oktober 2017 atau saat periode 2012-2017 habis dan pelantikan tidak mundur.

Jikapun harus maju, hal tersebut juga tidak masalah.

Baca: Wow, Bukit Cinta Jadi Lokasi Pelantikan Kades di Klaten

"Ya syukur-syukur jangan ada jeda, kan nanti kosong, kaya dulu (jeda) cuma 8 jam.Ya syukur-syukur tepat waktu, toh kalau maju juga gak jadi masalah, kan kalau maju yang jadi masalah kalau diusung partai politik. Kalau Jogja gak masalah," katanya.

Ditanya soal persiapan khusus, menurut Pakualam X tidak ada persiapan khusus yang dilakukan dan mengikuti mekanisme yang ada.

Apa yang diutarakan oleh Pakualam X senada dengan yang diutarakan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X beberapa waktu lalu.

Sultan berharap pelantikan bisa dilakukan di Yogyakarta sama seperti lima tahun lalu atau pada 2012.

Saat itu Sri Sultan Hamengkubuwono X bersama Pakualam IX dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Gedung Agung.

Hingga Jumat (29/9/2017) Pemda DIY belum mendapatkan kepastian secara resmi terkait kapan dan dimana pelantikan akan digelar.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: dnh
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved