OJK Gelar Seminar Investasi Reksadana

Seminar yang dihadiri berbagai elemen masyarakat Yogyakarta ini, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran melakukan investasi reksadana secara aman

OJK Gelar Seminar Investasi Reksadana
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar seminar dengan tema "Reksa Dana – Produk Investasi Aman, Mudah dan Terjangkau” di Hall Kantor OJK DIY, Kamis (28/9/2017) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar seminar dengan tema "Reksa Dana – Produk Investasi Aman, Mudah dan Terjangkau” di Hall Kantor OJK DIY,  Kamis (28/9/2017).

Seminar yang dihadiri berbagai elemen masyarakat Yogyakarta ini, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran untuk melakukan investasi reksadana secara aman.

"Seminar ini diselenggarakan untuk mengajak masyarakat agar bisa lebih tahu mengenai keamanan, kemudahan, dan terjangkaunya investasi di reksadana,” kata Kepala OJK DIY, Untung Nugroho.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat memastikan bahwa produk reksadana tersebut telah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK.

Baca: OJK Gelar Literasi Keuangan untuk Mahasiswa

Selain itu, masyarakat perlu mengetahui profil risiko dirinya dalam berinvestasi reksadana, karena perlu dipahami bahwa imbal hasil yang tinggi tentunya akan membawa risiko yang tinggi pula.

Direktur Kebijakan dan Dukungan Penyidikan OJK Tongam L. Tobing mengatakan, soal rendahnya tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia pada tahun 2016 yang hanya sekitar 29.66%, sehingga menjadi rawan untuk dijadikan sasaran maraknya ajakan investasi ilegal.

“Untuk meningkatkan perlindungan konsumen serta kepercayaan masyarakat kepada industri keuangan, instansi-instansi perlu melakukan tindakan preventif, kuratif ataupun represif,” ujarnya.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved