Musisi Yogya Antusias Sambut Playing For Musik Malam Ini

Gerakan ini menjadi sebuah cara mereka yang terjun di dunia musik untuk ikut andil mewujudkan kehidupan yang lebih baik melalui media musik.

Musisi Yogya Antusias Sambut Playing For Musik Malam Ini
istimewa
Poster Playing For Change, mini konser musik yang akan dihelat Sabtu (23/9) di Alun-alun Plaza Ambarrukmo. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Beberapa musisi dan pekerja seni terlibat dalam acara #PLAYINGFORCHANGEDAY.

Sebelum melakukan pertunjukkan dalam sebuah panggung di alun alun Plaza Ambarrukmo nanti malam, mereka sudah meng-cover dua buah lagu milik Bob Marley berjudul One Love dan Three Little Birds.

Setelah meng-cover lagu tersebut, mereka juga membuat video klipnya untuk kebutuhan kampanye gerakan ini yang sudah di-upload melalui Chanel YouTube.

Wasis Tanata, seorang wakil dari Drummer Guyub Yogyakarta (DGYK) yang juga terlibat dalam acara ini menuturkan, anggota DGYK sangat antusias mendukung gerakan sosial ini.

Menurutnya, gerakan ini menjadi sebuah cara mereka yang terjun di dunia musik untuk ikut andil mewujudkan kehidupan yang lebih baik melalui media musik.

"Kami sangat interest dengan gerakan ini. Apalagi ini lingkupnya global dan hasil dari penggalangan dana bakal disumbangkan ke negara ke tiga, satu di antaranya untuk mendirikan sekolah musik gratis. Daripada anak anak memegang AK 47, lebih baik memegang alat musik sehingga bisa membuat karya bersama," ujar Wasis.

Lanjut Wasis, meskipun Indonesia juga butuh sentuhan atau dukungan untuk gerakan seperti ini, namun Indonesia juga dengan sukarela turut memberi sumbangsih dengan menjadi satu negera peserta gerakan ini.

"Harapannya ketika kita aktif, sekolah serupa nantinya bisa juga dibangun di Indonesia. Ini sebuah proses menarik karena kolaborasi beberapa musisi membuat gerakan ini benar benar guyub," imbuh Wasis.

Sementara itu, Pramono, gitaris Jasmine Akustik memiliki harapan besar melalui gerakan #playingforchange ini.

Sebagai musisi lokal, ia bersama personel lainnya berharap ke depan, gerakan ini bisa dilakukan di seluruh Indonesia.

"Melalui media musik kami berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Semoga ke depan yang terlibat tambah banyak dan kami sendiri siap mendukung secara maksimal misalnya dengan membuat karya bersama musisi lainnya," kata Pramono. (*)

Penulis: yud
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved