Duo Filastine & Nova Pamerkan Pendekatan Kontemporer ke Yogya

Duo yang kini bermukim di Barcelona, Spanyol ini akan tampil di Kedai Kebun Forum, Jalan Tirtodipuran nomor 3 Yogyakarta.

Penulis: rap | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Filastine & Nova 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Filastine & Nova adalah grup duo elektronik eklektik yang Juni lalu telah merilis album 'Drapetomania' yang dikhususkan untuk pasar Indonesia.

Lewat album tersebut Grey Filastine (produser/komposer) asal Amerika Serikat dan Nova Ruth (vokal) dari Indonesia untuk pertama kalinya memakai nama Filastine & Nova.

Pada Rabu (20/9/2017) pukul 19.00-22.00 WIB, duo yang kini bermukim di Barcelona, Spanyol ini akan tampil di Kedai Kebun Forum, Jalan Tirtodipuran nomor 3 Yogyakarta.

Tiket Pre-sale seharga Rp 20 ribu bisa dibeli di Kedai Kebun Forum mulai 15, 16, 17, 18 September 2017 setiap jam 11.00-23.00, sedangkan untuk 'On the spot' tiket dijual seharga Rp 25 ribu.

Acara yang digelar oleh Yes No Klub ini juga menampilkan talenta asal Yogyakarta, yakni Yogyakarta Synth Ensemble, dan Mimimal Attention. 

Pasangan musisi ini meramu komposisi elektronik dan akustik yang bersumber dari berbagai bebunyian.

Filastine & Nova juga membuat eksperimen musikal yang memamerkan pendekatan kontemporer yang multi budaya.

Grey memasukkan unsur bebunyian khas Afrika, Asia, Arabik, hingga gamelan Jawa di antara deru musik elektronik, drum & bass, industrial, dan dubstep.

Nova Ruth pun menulis lirik dan 'bernyanyi' dalam bahasa Inggris, Indonesia, bahkan langgam Jawa. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved