Breaking News:

Wuih, Para Profesor Kumpul Di Kulonprogo Ada Apa?

Sejumlah profesor berkumpul di Kulonprogo untuk berbagi pengetahuannya kepada pengawas, kepala sekolah, dan guru.

TRIBUNJOGJA.COM/SINGGIH WAHYU NUGRAHA
Suasana launching program Professor Goes to School di Gedung Kaca, Jumat (15/9/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Sejumlah profesor berkumpul di Kulonprogo untuk berbagi pengetahuannya kepada pengawas, kepala sekolah, dan guru.

Kegiatan itu bertajuk Professor Goes to School 2017 yang di-launching Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, Jumat (15/9/2017) di Gedung Kaca.

Profesor Goes to School 2017 di Kulonprogo merupakan kerja sama antara UGM, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo dan DIY, serta Dewan Pendidikan DIY.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 250 orang yang terdiri dari para kepala sekolah, guru SMP/MTs dan SMA/SMK, pengawas SMP, dan perwakilan Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Kulonprogo Disdikpora DIY.

Bertindak sebagai pengantar acara yakni Prof Dr Ir Suratman Worosuprojo, MSc Adapun narasumber antara lain Prof Ir Danang Parikesit, MEng, PhD mengangkat tema Konektivitas Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah; Prof Mudrajad Kuncoro, PhD dengan tema Big-Push Model untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat; juga , Prof Dr Buchori MPd selaku Dewan Pendidikan DIY dan dimoderatori Hari Dendi.

Suratman dalam acara tersebut mengajak guru untuk selalu meningkatkan kompetensi kinerja melalui berbagai kegiatan pengembangan diri.

Selain sebagai pengajar, guru juga dituntut menjadi sumber inspirasi, inovasi, dan keteladanan bagi peserta didik.

Di antaranya dengan mengembangkan joyfull learning atau pembelajaran yang membahagiakan bagi siswa berbasis eksperimental dan discovery learning.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo berharap keterlibatan para profesor dapat mendukung upaya peningkatan kualitas layanan pendidikan di Kulonprogo.

Terutama dalam membimbing para guru agar kualitas siswa lulusannya lebih berkompeten.(*)

Penulis: Singgih Wahyu Nugraha
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved