Breaking News:

Kocak, Begini Jadinya Ketika Tilang dengan CCTV Diberlakukan, Lihat Videonya

Selain Surabaya, Kota Pekalongan juga sudah mulai melakukan sosialisasi cara baru tilang tersebut.

Penulis: say | Editor: Muhammad Fatoni
Instagram/ @satlantaspolrespekalongankota

TRIBUNJOGJA.COM - Mulai September ini, beberapa daerah mulai melakukan sosialisi E-tilang, yakni tilang berdasarkan kamera pengawas CCTV. Petugas tak perlu menghampiri pengendara secara langsung.

Cukup dengan kamera CCTV dan pengeras suara, petugas dapat menilang dan menegur pengendara yang tidak mematuhi aturan.

Selain Surabaya, Kota Pekalongan juga sudah mulai melakukan sosialisasi cara baru tilang tersebut.

Ini terungkap dari Insta story milik Satlantas Polres Pekalongan Kota, @satlantaspolrespekalongankota. Sudah ada beberapa video yang menunjukkan bagaimana sosialisasi itu dilaksanakan.

Dikutip dari postingan akun tersebut, sosialisasi ini merupakan kerja sama antara Satlantas Polres Pekalongan Kota dan Dinas Perhubungan (Dishub) daerah tersebut. Pengeras suara sudah terpasang di simpang-simpang jalan kota Pekalongan.

"Satlantas Polres Pekalongan Kota Bekerja sama dengan Dishub Kota Pekalongan memberikan sosialisai Tilang Dengan rekaman CCTV ATCS dan imbauan kepada pengendara Sepeda motor yang melanggar marka Zebra Cross dengan pengeras suara yang terpasang di Simpang-Simpang Jalan di Kota Pekalongan," papar @satlantaspolrespekalongankota.

Saat proses sosialisasi E-tilang dilaksanakan, pemandangan cukup menggelikan terjadi. Ini terlihat dari sejumlah video yang diunggah akun tersebut.

Para pelanggar lalu lintas awalnya hanya diam saja ketika suara dari mesin pengeras suara menegurnya. Setelah ditegur beberapa kali dan ada pula yang sampai diingatkan pengendara lain, baru mereka sadar jika diawasi petugas.

Agar tidak ditilang, akhirnya mereka memilih mundur ataupun balik kanan. Petugas menyebutkan nomor plat kendaraan dan merk sepeda motornya saat menegur.

Begini komentar warganet melihat video itu.

Tegarshound: "Hiburan tnan gaes aseli."

@densharrawy: "Sering2 post koyo ngene min."

@livitanovi: "Kok aku guyu ndelok vidione."

Syauqiimursalin: "TERCYDUK.

Dyahdyah21: "Asikkkk..skrg udh kek bginii tiap bangjo ya pak polisi,,terutama daerah kidul." (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved