77.766 Kartu Tani Segera Didistribusikan di DIY

Untuk Gunungkidul, baru disalurkan sebanyak 41.628 Kartu Tani, yang didominasi oleh petani di Karangmojo yang berjumah 10.467 orang.

77.766 Kartu Tani Segera Didistribusikan di DIY
TRIBUNJOGJA.COM/ Rendika Ferri
Petani asal Kecamatan Karangmojo Rebo Sujiwanto yang mendapatkan bantuan Kartu Tani, Kamis (7/9) di Kantor Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Untuk membantu petani, pemerintah meluncurkan Kartu Tani ke daerah-daerah.

Wakil Kepala Kantor Wilayah Bank BRI DIY, Triswahju Herlina mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan sebanyak 77.766 Kartu Tani kepada petani di DIY.

Sementara untuk Gunungkidul, baru disalurkan sebanyak 41.628 Kartu Tani, yang didominasi oleh petani di Karangmojo yang berjumah 10.467 orang.

Hingga kini baru sebanyak 2.223 kartu tani yang telah disebar.

"Petani Karangmojo, paling banyak mendapatkan kartu tani, karena jumlah mereka yang paling banyak di Gunungkidul. Selanjutnya akan kami sebar di kecamatan lain," ujar Triswahju, Kamis (7/9).

Petani asal Kecamatan Karangmojo Rebo Sujiwanto, menyambut baik adanya bantuan kartu tani ini.

Menurutnya, hal ini dapat membantu petani mendapatkan bantuan subsidi pupuk.

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kementerian, dengan begini penyaluran bantuan pupuk bersubsidi dapat tepat sasaran kepada kami yang membutuhkan," ujar Rebo.

Kartu Tani diberikan kepada petani yang hanya memiliki luas lahan seluas dua hektar ke bawah. Mereka juga dapat menggunakan kartu tani ini sebagai kartu debit untuk menabung hasil panen.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved