Coba Gunakan Peta Aplikasi Ini untuk Cari Akses Wifi Gratis di Bandara

Peta yang dibuatnya termasuk bagian yang bakal memudahkan para traveler menikmati waktu kosongnya di bandara.

Coba Gunakan Peta Aplikasi Ini untuk Cari Akses Wifi Gratis di Bandara
net
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Bepergian sudah menjadi gaya hidup orang modern. Mereka yang kerap bepergian pasti pernah mendapati dirinya harus menunggu berjam-jam di bandara sebelum naik ke pesawat.

Dan menunggu adalah hal yang membosankan apalagi bila bandaranya tidak menarik.

Dahulu orang biasanya membaca buku, berjalan-jalan di bandara, tidur atau bermain kartu, Namun kini orang lebih banyak menghabiskan waktu dengan menjelajahi internet, baik browsing maupun sibuk dengan media sosial.

Masalahnya tidak semua bandara menyediakan Wi-Fi, atau beberapa membatasi penggunaannya. Kadang-kadang kita juga tidak tahu apa password Wi-Fi yang tersedia.

Hal ini disadari Anil Polat, seorang blogger sekaligus insinyur komputer dan traveler. Ia menyadari banyak orang bosan menunggu di bandara tanpa koneksi internet.

Anil lalu melakukan riset dan menciptakan peta berisi password Wi-Fi dari ratusan bandara di seluruh dunia.

Blog Polat sendiri berisi tips bagaimana bepergian dengan nyaman dan mudah. Peta yang dibuatnya termasuk bagian yang bakal memudahkan para traveler menikmati waktu kosongnya di bandara.

Dalam peta itu, kita bisa mencari lokasi bandara di mana kita berada, lalu meng-kliknya. Hasilnya akan muncul data jaringan Wi-Fi gratis, atau password yang diperlukan bila ada.

Uniknya, semua orang bisa berkontribusi menambahkan data di peta itu. Polat menyarankan pengguna untuk menambahkan semua informasi yang bisa dimasukkan dalam peta itu, supaya pengguna lain akan mendapat manfaatnya.

Jadi bila suatu ketika anda bengong di sebuah bandara dan tidak menemukan akses Wi-Fi, cobalah tengok peta ini. Siapa tahu Anda mendapatkan apa yang diinginkan agar selalu bisa meng-update perjalanan dan tetap narsis. (*/kompas.com)

Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved