HUT Kemerdekaan RI

Doa Bersama '171717' di Lanud Adisutjipto Yogyakarta untuk Indonesia yang Lebih Berkasih Sayang

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh umat masing-masing pemeluk agama yang ada di Lanud Adisutjipto

Doa Bersama '171717' di Lanud Adisutjipto Yogyakarta untuk Indonesia yang Lebih Berkasih Sayang
Tribun Jogja/ Pradito Rida Pertana
Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M saat mengikuti Doa Bersama 171717. Acara tersebut bertempat di Wisma Adisutjipto. Kamis (17/8/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dalam rangka HUT ke-72 Republik Indonesia tahun 2017, Lanud Adisutjipto menggelar Gerakan Doa Bersama 171717, Kamis (17/8/2017) pukul 17.00 Wib.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh umat masing-masing pemeluk agama yang ada di Lanud Adisutjipto, yang bertujuan agar Indonesia lebih berkasih sayang.

Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, saat membacakan sambutan dari Panglima TNI mengatakan, sebagai anak bangsa harus mensyukuri nikmat kemerdekaan, karena kemerdekaan itu diperoleh melalui perjuangan, darah, dan air mata.

Selain itu bahwa kemerdekaan ini merupakan berkah rahmat Allah SWT dan dengan didorong dengan keinginan luhur segenap bangsa Indonesia, disertai pengorbanan harta, jiwa, dan raga para syuhada Pahlawan kusumanegara bangsa.

"Dengan berdoa bersama ini semoga diberikan kemudahan untuk terus menjaga NKRI, menjaga pancasila, dan memperkokoh ke Bhineka Tunggal Ika-an. Serta menggelorakan semangat akan terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang, melalui doa yang tulus dan ikhlas apapun agama yang dipeluk. Semoga terwujud Indonesia yang lebih mengasihi dan menyayangi dalam keberagaman," katanya.

Sementara itu, Kasi Bintal Lanud Adisutjipto, Letkol Sus Rosidi, S.Ag. menjelaskan, bahwa tujuan utama doa bersama ini adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus memohon kepada-Nya agar para hamba Allah SWT dan prajurit TNI senantiasa mendapat perlindungan, rahmat, dan hidayahNya.

"Tidak hanya umat Islam, namun seluruh umat beragama, baik Nasrani, Katholik, dan Hindu. Bagi yang beragama islam digelar di Wisma Adisutjipto, Agama Kristen Protestan di Gereja Kristen Immanuel, umat Katholik di Gereja Santo Mikhael dan agama Hindu di Pura Vaikuntha Vyomantara," pungkasnya. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved