Danlanud Adisutjipto Gelar Doa Bersama 171717

Danlanud menjelaskan, bahwa doa bersama ini merupakan intruksi dari Panglima TNI melalui Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Danlanud Adisutjipto Gelar Doa Bersama 171717
tribunjogja/pradito rida pertana
Pamflet Doa Bersama 171717 yang akan digelar di Lanud Adisutjipto hari ini, Kamis (17/8/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M.

Hari ini, Kamis (17/8/2017) akan menggelar doa bersama bagi semua pemeluk agama di jajaran Lanud Adisutjipto.

Kegiatan yang bertajuk 'Doa Bersama 171717' ini akan dipusatkan di empat tempat, yaitu bagi umat muslim di Wisma Adisutjipto, umat Khatolik di Gereja Santo Mikael, umat Kristen Protestan di Gereja Emmanual, dan umat Hindu di Pura Vaikuntha Vyomantara.

Danlanud menjelaskan, bahwa doa bersama ini merupakan intruksi dari Panglima TNI melalui Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh pihaknya.

Ia menjelaskan pula mengenai nama acara yang mengandung unsur angka 17 sebanyak tiga kali tersebut.

"Moment ini bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Sehingga diberi tema 17.17.17, maknanya adalah dilaksanakan pada tanggal 17, pukul 17.00 WIB, dan pada tahun 2017," katanya.

Sambung Danlanud, ia mengajak seluruh anggota dan keluarga besar Lanud Adisutjipto, sesuai dengan agamanya masing-masing untuk bersama-sama berdoa bagi keselamatan, kedamaian, serta persatuan bangsa Indonesia.

"Doa bersama ini juga untuk keluarga kita masing-masing, dan juga untuk Lanud Adisutjipto. Agar kedepannya menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas demi bangsa dan negara," jelasnya.

Sementara itu, Kapentak Lanud Adisutjipto, Mayor Sus Giyanto menambahkan, bahwa Lanud Adisutjipto memiliki 4 tempat Ibadah dan semua tempat ibadah tersebut akan dimaksimalkan bagi pemeluknya masing-masing

. Doa bersama tidak hanya diikuti oleh warga Lanud Adisutjipto saja, namun juga diikuti oleh masyarakat Yogyakarta.

"Doa bersama tidak hanya diikuti warga Lanud. Bagi umat Hindu akan dilaksanakan di Pura Vaikuntha Vyomantara, dan akan diikuti oleh seluruh instansi baik sipil maupun militer di Yogyakarta. Begitu juga doa bersama yang digelar umat Katholik di Gereja Santo Mikael, juga diikuti oleh masyarakat dari luar," pungkasnya.

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved