Setelah 4 Tahun, Akhirnya Kota Yogyakarta Kembali Berhasil Sabet Penghargaan Adipura

Kota Yogyakarta sendiri terakhir menerima penghargaan tersebut pada tahun 2013 lalu.

Setelah 4 Tahun, Akhirnya Kota Yogyakarta Kembali Berhasil Sabet Penghargaan Adipura
Tribun Jogja/ Pradito Rida Pertana
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, saat memperlihatkan piala di Halaman Air Mancur Balai Kota Yogyakarta, Kamis (3/8/2017) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, dengan bangga memperlihatkan piala Adipura yang diraih Kota Yogyakarta tahun ini.

Hal itu dilaksanakan di halaman Air Mancur Balai Kota Yogyakarta, Kamis (3/8/2017). 

Kota Yogyakarta sendiri terakhir menerima penghargaan tersebut pada tahun 2013 lalu.

Acara perayaan ini berlangsung meriah dan dihadiri banyak orang, mulai dari pejabat di Pemerintahan Kota Yogya, hingga para pelajar sekolah. Disediakan pula angkringan gratis dalam acara tersebut.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, mengatakan penghargaan ini bukan semata-mata karena usaha Pemerintah Kota semata, namun juga karena masyarakat ikut andil dalam menjaga lingkungan Kota Yogya.

"Ini (penghargaan Adipura) didapat dari usaha bersama masyarakat, saya juga berterima kasih kepada masyarakat Kota Yogya karena telah perpartisipasi dalam menjaga kebersihan. Sehingga tahun ini Kota Yogya mendapat Adipura," katanya.

Ia menambahkan, dengan penghargaan Adipura ini diharapkan masyarakat tetap sadar akan lingkungan dan menjaga kebersihan Kota Yogya.

Menurutnya, hal tersebut penting agar tahun depan Kota Jogja dapat meraih kembali Adipura.

"Dengan penghargaan ini, semoga masyarakat semakin sadar akan kebersihan lingkungan dan kebersihan. Kami akan bekerja sama dengan masyarakat untuk mewujudkan Jogja yang bersih agar tahun depan meraih kembali Adipura," pungkasnya. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved