Liga 2

PSIS Semarang Makin Perkasa di Puncak Klasemen setelah Kalahkan Persipon

PSIS Semarang menghadapi Persipon Pontianak di Stadion Sy Abdurrahman dimenangkan oleh Laskar Mahesa Jenar dengan skor akhir 2-1, Sabtu (29/7/2017).

PSIS Semarang Makin Perkasa di Puncak Klasemen setelah Kalahkan Persipon
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Striker PSIS Erik Dwi Ermawansyah merayakan golnya ke gawang Persiba Bantul dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (14/7/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Laga Lanjutan grup 4 Liga 2 antara PSIS Semarang menghadapi Persipon Pontianak di Stadion Sy Abdurrahman dimenangkan oleh Laskar Mahesa Jenar dengan skor akhir 2-1, Sabtu (29/7/2017).

Penampilan agresif PSIS membuat tuan rumah Persipon terus tertekan, serangan demi serangan yang dibangun M Ridwan dkk membuayarkan lini belakang Pasukan Elang Katulistiwa.

Namun keadaan berbalik di pertengahan babak pertama, Persipon yang tak mau dipermalukan di kandang sendiri, melakukan pressing ke jantung pertahanan Laskar Mahesa Jenar.

Umpan lambung deras dilancarkan ke lini depan, di menit 30 ujung tombak Persipon Felix Fortunata berhasil mengecoh M Rio dkk.

Felix hampir saja membobol gawang PSIS yang di jaga Aji Bayu, tapi tendangan kerasnya meleset ke samping gawang.

Hingga akhir babak pertama jual beli serangan terjadi tapi kedua kesebelasan belum bisa memecah kebuntuan skor masih bertahan 0-0.

Di babak kedua pertandingan semakin memanas, beberapa pelanggaran terjadi hingga wasit memutuskan menghadiahi satu kartu kuning ke pemain belakang Persipon.

Serangan balik yang dilancarkan oleh M Ridwan dkk, akhirnya membuahkan hasil. Erik Dwi yang berada di area berbahaya Persipon berhasil merobek jala Daeng Lokman di menit 69.

Selang 10 menit berlangsung, tim asuhan Subangkit semakin beringas menggempur pertahanan anak asuh Inyong Lolombulan.

Winger serba bisa yang baru direkrut PSIS yaitu Melkior Leideker Majefat kembali menambah keunggulan atas Pasukan Elang Katulistiwa.

Umpan manja M Yunus di menit 79 tak disia-siakan oleh pemain asal Papua tersebut. Pil pahit kembali dirasakn oleh Felix Fortunata dkk.

Jala yang di jaga oleh Daeng Lokman kembali bergetar karena sepakan kaki Melkior, skor pun bertambah 2-0 keunggulan tim tamu.

Di penghujung pertandingan tim tuan rumah berhasil memperkecil ketinggalan, melalui kocekan Gito Prasetyo pemain depan Persipon akhirnya berhasil menceploskan bola ke gawang Aji Bayu.

Skor hingga akhir pertandingan 2-1 keunggulan Laskar Mahesa Jenar atas tuan rumah Persipon.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi Laskar Mahesa Jenar di klasemen sementara grup 4 Liga 2. Dengan memdulang 21 poin, PSIS menempati tahkta tertinggi grup 4. (Tribun Jateng, Budi Susanto)
 

Editor: dik
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved