Sebelum Meninggal, Waluh Sempat Lakukan yang Tak Biasa di Depan Orang yang Dikenalnya

sejak lama Waluh memiliki jantung yang lemah. Selain itu, beberapa bulan belakangan gejala stroke pada tubuh suaminya sudah muncul.

Sebelum Meninggal, Waluh Sempat Lakukan yang Tak Biasa di Depan Orang yang Dikenalnya
magangtribunjogja/fitriana hadi
Seorang pelayat melakukan sholat jenazah di depan peti berisikan alharmum Waluyo/Waluh. Rencananya, jenazah Waluh akan dimakamkan pukul 16.00 WIB di Makam Utomo Loyo, Lor Kembaran. Waluh meninggalkan seorang istri, Suparmi, dan empat orang anak. 

Laporan Reporter Magang Tribun Jogja, Fitriana Hadi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Waluyo, atau yang lebih dikenal dengan nama Waluh, pelawak dengan guyonan khas tutup usia pada dini hari Selasa, 25 Juli 2017.

Suparmi (56), istri Waluh menjelaskan bahwa sejak lama Waluh memiliki jantung yang lemah. Selain itu, beberapa bulan belakangan gejala stroke pada tubuh suaminya sudah muncul.

Meski begitu, Waluh masih kuat beraktivitas sehari-hari, seperti naik motor.

Baca: Laka Lantas di Jalan Parangtritis, Satu Orang Meninggal

Gejala stroke ini dibenarkan oleh Liawati (44) rekan lawak Waluh. Ia terakhir kali bertemu Waluh pada Sabtu (22/7/2017).

Saat itu, mereka menjadi pengisi acara “Penyegaran Kader Posyandu” di Puskesmas Pajangan, Bantul. Ia mengaku saat itu Waluh bertingkah tidak biasa, yakni menyendiri sangat sarapan.

“Waluh itu sengaja memisahkan diri dari teman-temannya karena malu makan pakai tangan kiri. Ternyata tangan kanannya tidak bisa digerakkan untuk nyuap makanan,” cerita Liawati dengan mata berkaca-kaca. (*)

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved