Viral Medsos

Banjir Kecaman ! Syuting Reality Show Sampai Naik ke Plengkung Keraton

Dua orang remaja terlihat tengah berada di bagian atas Plengkung, Keraton Yogyakarta. Foto ini beredar viral di dunia maya setelah diunggah oleh akun

Banjir Kecaman ! Syuting Reality Show Sampai Naik ke Plengkung Keraton
IST
Foto dua orang remaja yang naik hingga ke bagian atas plengkung Kraton Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.com, YOGYA - Dua orang remaja terlihat tengah berada di bagian atas Plengkung, Keraton Yogyakarta. Foto ini beredar viral di dunia maya setelah diunggah oleh akun instagram GKR Bendara pada Selasa (11/7/2017).

Baca: Lima Plengkung Kraton Ngayogyakarta yang Tak Banyak Diketahui Orang

"Mau syuting film silahkan tp jaga sopan santun anda. Plengkung ini adalah situs bersejarah, anda boleh msh muda dan bukan asli jogja tp sopan santun terhadap benda bersejarah tetap di patuhi. @lambe_turah tolong di sampaikan, terima kasih" demikian keterangan yang dilampirkan dalam unggahan tersebut.

Adapun sebelumnya, cuplikan adegan tersebut sudah lebih dulu diunggah oleh akun @lambeturah. Memperlihatkan sepasang remaja yang tengah berada di atas Plengkung Kraton. Dalam keterangannya disebutkan bahwa ini merupakan bagian dari syuting sebuah acara reality show.

Baca: Tak Banyak Diketahui, Kraton Ngayogyakarta Miliki Jembatan Gantung di Setiap Plengkung

"Saya yang orang jogja aja enggak berani lho mau nginjek-nginjek plengkung, ini yang bukan orang jogja dengan ke-soktahuannya shooting disitu dan host nya petakilan berdiri diatas plengkung, tata krama dan sopan santun nya dimana ??" tulis nuragadwitya, mengomentari video tersebut.

"Jogja itu penuh dengan kearifan lokal dan budaya yg harusnya kita hormati dan jaga kelestariannya" tulis shanty.sasanti2 di kolom komentar.

Baca: Ini Permintaan Maaf Presenter Reality Show yang Naik ke Plengkung Gading

Belum jelas, apa sebenarnya acara syuting tersebut, namun hingga kini postingan di akun @lambeturah sudah beredar viral dengan lebih dari 16 ribu likes, dan dibanjiri ratusan komentar.(*)

Editor: Mona Kriesdinar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved