Breaking News:

Mengharukan, Bertemu Setelah 25 Tahun Berpisah

Mereka selama ini sudah tersebar di berbagai daerah untuk mencukupi kebutuhan hidup. Ada yang merantau ke Solo, Yogyakarta, Jember, hingga Papua.

Penulis: Sulistiono | Editor: oda
Ist
Alumni SDN I Keprabon, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, foto bersama saat reuni di pemancingan Umbul Asri, Desa Wanut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sulistiono

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pancingan Umbul Asri siang ini tampak meriah, Rabu (28/6/2017), siang. Puluhan anak berjejal di kolam renang bermain air, sementara pengunjung lain tampak bersuka ria melahap menu ikan segar.

Di pemancingan Desa Wanut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, tersebut alumni SDN I Keprabon Kecamatan Polanharjo menggelar reuni untuk kali pertama. Selama ini, alumni SDN I Keprabon Polanharjo angkatan 1992 tak pernah bersua.

Mereka selama ini sudah tersebar di berbagai daerah untuk mencukupi kebutuhan hidup. Ada yang merantau ke Solo, Yogyakarta, Jember, hingga Papua. Profesinya pun bermacam-macam, mulai perajin, karyawan, hingga pengusaha.

Reuni teman sekolah dasar tersebut sungguh mengharukan, mengingat para sahabat masa kecilnya sudah beranjak tua.

Mereka dipertemukan lagi setelah 25 tahun tidak bersua. Tidak sedikit di antara teman kecil tersebut lupa nama dan lupa wajah.

Sejak kecil mereka tidak pernah bertemu, kini di antara mereka ada yang sudah punya cucu, punya tiga anak, punya dua anak, punya satu anak, bahkan ada yang masih bujang.

"Ini siapa ya? Saya lupa," ujar Ambar Solikah kepada teman kecilnya bernama Sri Lestari.

Spontan, pertanyaan Ambar itu memicu canda tawa peserta reuni. Saking lamanya tak berjumpa, Ambar lupa teman kecilnya yang sudah punya satu cucu itu.

"Alhamdulillah kita diberi kesehatan sehingga bisa berkumpul di tempat ini. Mari kita saling mengenang masa lalu," ujar Ketua Panitia Reuni Alumni SDN I Keprabon, Wahyudi.

Menurutnya, temu kangen teman masa kecil ini sebagai ajang silaturahmi, sehingga hubungan persahabatan akan selalu terbina baik.

"Tahun depan semoga bisa melakukan reuni lagi. Tempatnya bisa mencari tempat lain, semisal pantai selatan Yogyakarta," ujar Wahyudi.

Jimo, satu di antara peserta reuni, mengaku senang sekali bisa bertemu teman sekolah dasar. "Lama sekali kita tidak berjumpa hingga saya punya dua anak," katanya mengawali acara reuni.

Acara reuni alumni SDN I Keprabon berlangsung sederhana, cuma acara pembukaan, sharing informasi setiap peserta reuni, pembagian doorprize dilanjut makan-makan dan foto bersama.

"Teman-teman saya duluan ya. Sukses buat teman semuanya. Sampai ketemu lagi di lain kesempatan ya," pamit pria tinggi besar bernama Waryanto alias Ithuk. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved