Wali Kota Magelang Paparkan Inovasi Pengelolaan Lingkungan di Depan Tim Penilai Adipura

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, berkesempatan untuk memberikan paparan langsung, mengenai inovasi dan kondisi yang diterapkan di daerahnya.

Wali Kota Magelang Paparkan Inovasi Pengelolaan Lingkungan di Depan Tim Penilai Adipura
Humas Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, saat memberi pemaparan di depan tim penilai Adipura, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Azka Ramadhan

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang menuai pujian dari tim penilaian Adipura di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017). Pujian itu, terkait inovasi konsep penataan dan pengelolaan lingkungan.

Dengan kondisi geografis yang tergolong sempit, yakni hanya 18,12 kilometer persegi, Kota Magelang mampu menampilkan inovasi menawan dan menarik perhatian.

Salah satu anggota tim penilai, Connie Rahakundini mengatakan bahwa inovasi dan teknologi tentu sangat dibutuhkan untuk mendukung penataan lingkungan, terutama masalah pengelolaan sampah.

Namun, lanjutnya, inovasi tersebut harus terus dikembangkan, supaya ke depan jumlah sampah bisa semakin menyusut dari waktu ke waktu.

"Cara mengelola sampah tidak hanya mencakup pengurangan fisik saja, tetapi juga komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar senantiasa membudayakan hidup bersih," katanya.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, juga berkesempatan untuk memberikan paparan langsung, mengenai inovasi dan kondisi yang diterapkan di daerahnya.

Menurutnya, program penataan lingkungan menjadi perhatian serius sejak lama. Hal tersebut, lanjutnya, sudah menjadi konsekuensi.

Bagaimana tidak, Kota Magelang tidak memiliki sumber daya alam (SDA) yang dapat diandalkan. Sehingga, pergerakan kota dan mayoritas masyarakatnya menawarkan jasa, sebagai pengopang utama perekonomian.

Dari pergerakan itu, kemudian muncul sisi inovatif dan kreasi dari warga terkait masalah pengelolaan sampah dan lingkungan.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved