30 Pasangan Ikuti Nikah Bareng Ramadan Berkah

Sebanyak 30 pasangan pengantin telah sah menjadi pasangan suami istri setelah mengikuti acara nikah bareng.

30 Pasangan Ikuti Nikah Bareng Ramadan Berkah
tribunjogja/hening wasisto
Peserta nikah bareng saat dikirab mengelilingi masjid Islamic Center UAD sebelum melangsungkan ijab qobul di acara nikah bareng ramadan berkah,Minggu (4/6/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Raut bahagia tak bisa disembunyikan dari pasangan Jefri Sulastina (26) Yulis afriyanti (23), pasalnya mulai detik ini mereka resmi menyandang sebagai pasangan suami istri yang sah.

Kebahagiaan pasangan asal Semarang ini bertambah tatkala Gusti Prabukusumo dan Wakil walikota Yogya, Heroe Purwadi menjadi saksi janji suci sehidup semati mereka.

Ya, sore tadi, Minggu (4/6/2017) sebanyak 30 pasangan pengantin telah sah menjadi pasangan suami istri setelah mengikuti acara nikah bareng.

Jefri dan pasangannya merupakan peserta nikah bareng yang digelar Forum Ta'aruf Indonesia (Fortais) bersama takmir masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan dan pihak pendukung lainnya.

Acara nikah bareng Ramadan berkah bertajuk 'merajut cinta untuk keberkahan Indonesia' tersebut, dilangsungkan di Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ring road Selatan Bantul Yogyakarta.

"Seneng banget akhirnya kami bisa melepasa masa lajang di bulan yang penuh berkah ini. Memang kami sudah merencanakan menikah di tahun ini," kata Jefri.

Lanjut Jefri, melihat ada info nikah bareng ini Jefri semakin mantap untuk segera menikah dengan langsung mendaftar ikut acara ini.

Sementara itu, Ryan Budi Nuryanto selaku Ketua pelaksana mengatakan nikah bareng ini digelar untuk mengajak masyarakat yang kurang mampu agar mengahalalkan hubungan mereka dengan ikut acara ini.

Selain itu, Ryan juga ingin menepis rumor yang berkembang di masyarakat bahwa melangsungkan pernikahan di bulan ramadan itu dilarang, sebaliknya menikah di bulan ramadan akan banyak mendatangkan keberkahan.

"Semoga lewat acara ini kami bisa membentuk keluarga yang sakinah mawwadah wa rahmah, yang sekaligus mencintai NKRI," jelas Ryan.

Pernikahan ini semakin unik, lantaran melalui proses yang beragam, seperti para pengantin dikirab menuju mimbar masjid, menyanyikan lagu Indonesia Raya, melafalkan Pancasila, dan baru melakukan ijab qobul. (*)

Penulis: sis
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved