Ngaji Sehat On Facebook Bareng RS JIH

Waspadai Konsumsi Makanan Manis saat Berbuka Puasa

Sebaiknya sehabis berbuka jangan digunakan untuk bermalas-malasan,dan harus berkegiatan agar kalori dalam tubuh tidak tertimbun dan menjadi lemak.

Waspadai Konsumsi Makanan Manis saat Berbuka Puasa
TRIBUNJOGJA.COM
Obrolan Puasa JIH_1 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit JIH, drMoch Khalimur Rouf, Sp.PD menyampaikan bahwa berbuka puasa dengan yang manis itu harus dengan kadar yang pas.

Khususnya, hal itu harus menjadi perhatian bagi para penderita penyakit diabetes.

"Sebenarnya berbuka dengan yang manis itu harus di kontrol juga, misalnya saat kita mengkonsumsi buah kurma, boleh saja asalkan hanya satu atau dua buah saja, dan yang dipilih adalah kurma yang asli, tidak terlalu legit serta pilih yang kadar gulanya rendah," papar Khalimur Rouf.

Ia juga menambahkan bahwa, sebaiknya sehabis berbuka jangan digunakan untuk bermalas-malasan,dan harus berkegiatan agar kalori dalam tubuh tidak tertimbun dan menjadi lemak.

Sebagai dokter spesialis penyakit dalam, dr  Khalimur Rouf juga menganjurkan jangan langsung Berbuka menggunakan makanan atau minuman yang manis sekali, karena glikemi indeks menjadikan proses percepatan waktu gula sederhana.

Sehingga menyebabkan kadar glukosa dalam tubuh menjadi cepat dan hal tersebut dapat berbahaya karena dapat mengendap di tubuh. (*)

Penulis: gsk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved