Halte TransJakarta yang Rusak Akibat Bom Kini Telah Diperbaiki, Inilah Kondisinya Sekarang

Beberpa bagian halte yang sebelumnya rusak dan terkena bercah darah sudah tak terlihat lagi.

Halte TransJakarta yang Rusak Akibat Bom Kini Telah Diperbaiki, Inilah Kondisinya Sekarang
kompas
Halte TransJakarta pascaledakan bom di Kampung Melayu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pascaserangan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, beberapa hari yang lalu, halte TransJakarta yang ada di situ langsung berbenah. Bahkan kini kita sudah bisa melihat wajah barunya.

Beberpa bagian halte yang sebelumnya rusak dan terkena bercah darah sudah tak terlihat lagi.

Jika kita lihat, perubahan paling jelas terlihat pada bagian halte yang dekat dengan dua titik bom yang berdekatan dengan jalan Otista.

Beberapa hari yang lalu, bagian halte itu masih ditutup sementara dengan police line lantaran hanya terletak beberapa meter dari tempat kejadian perkara.

Bercak darah paling banyak, yaitu yang ada di sebelah atas halte telah dibersihkan dan beberapa sisinya dicat ulang. Semua kaca yang pecah juga sudah diganti.

Direktur Utama PT TransJakarta Budi Kaliwono pun memberi komentar soal proses pembenahan ini. Menurutnya, pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Inilah rekaman video kondiri Halte TransJakarta Kampung Melayu yang telah diperbaiki.

Melalui kerja sama itu, mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembersihan di seluruh area halte yang terkena dampak bom.

“Kalau ke sini, jangan heran bila bauanya seperti bau rumah sakit,” ujar Budi, kepada Kompas.com.

Tak hanya dibersihkan, beberapa stiker informasi lama juga diganti dengan stiker informasi yang baru. Rencananya, halte TransJakarta ini akan kembali beroperasi pada Senin (29/5/2017) sore. (kompas)

Editor: oda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved