Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Banguntapan Berpartisipasi

Sebelum gotong royong warga menikmati suguhan makanan tradisional, minuman teh hangat juga sarapan pagi bersama dengan menu Soto.

Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Banguntapan Berpartisipasi
Ist
Gotong royong di RT 13 RW 39 Babadan Baru, Jaranan, Banguntapan. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Ratusan warga perwakilan dari 11 padukuhan di Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul bergotong royong di RT 13 RW 39 Babadan Baru, Jaranan, Banguntapan, Minggu, (21/05/2017)

Warga desa tersebut kembali melaksanakan kerja bakti dalam semarak Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat 2017.

Lurah Desa Banguntapan, Basirudin Djarot menjelaskan kegiatan gotong royong diawali dengan penyerahan alat-alat kerja bakti seperti pacul, sekop dan clurit kepada masing-masing perwakilan dukuh di kegiatan yang bertema 'Kita Dayagunakan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa Sebagai Mitra Pemerintahan Desa'.

Sebelum gotong royong warga menikmati suguhan makanan tradisional, minuman teh hangat juga sarapan pagi bersama dengan menu Soto.

"Ini adalah bentuk kebersamaan seluruh warga. Gotong royong membersihkan lingkungan adalah bagian kegiatan rutin, tahun ini kita ambil titik di Jaranan, tahun depan giliran ke Wonocatur," jelas Basirudin.

Dalam acara gotong royong tersebut tampak hadir mengikuti acara Kapolsek Banguntapan dan perwakilan Camat Banguntapan, LPMD, Karang Taruna, serta anggota Linmas setempat.

Basirudin menjelaskan gotong royong atau kerja bakti secara rutin berlangsung di semua desa. Kegiatan bulan bakti gotong royong dijalankan hingga tingkat kampung RT RW, baik untuk pekerjaan fisik maupun non fisik. (*)

Penulis: app
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved