Ibu Ini Jalan Kaki dari Sragen ke Jakarta Demi Menemui Presiden Jokowi, Begini Kisahnya

Setibanya Presiden dan Ibu Negara Iriana di Base Ops Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, mereka masuk ke ruang VVIP

Ibu Ini Jalan Kaki dari Sragen ke Jakarta Demi Menemui Presiden Jokowi, Begini Kisahnya
kompas.com
Sri Wahyuni (48) atau yang akrab disapa Sule, menyerahkan hadiah berupa ayam jantan beserta susu kedelai terlebih dulu untuk Jokowi. 

TRIBUNJOGJA.COM - Penerbangan Presiden Jokowi ke Beijing, China, Sabtu (13/5) siang, sedikit tertunda. Seorang ibu asal Sragen bernama Sri Wahyuni (48) atau yang akrab disapa Sule, menyerahkan hadiah berupa ayam jantan beserta susu kedelai terlebih dulu untuk Jokowi.

Ceritanya, setibanya Presiden dan Ibu Negara Iriana di Base Ops Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, mereka masuk ke ruang VVIP.

Sementara itu, pihak protokoler mempersilakan Sri untuk menunggu di ruang tamu. "Nanti Pak Presiden yang mendatangi Ibu," pesan protokler kepada Sri.

Setelah sekitar 10 menit menunggu, Presiden Jokowi keluar dari ruang VVIP. Sri langsung semringah melihat Jokowi. Sri sempat menangis usai bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu. "Alhamdulilah, Pak," ujar Sri.

Menggunakan bahasa Jawa, Sri langsung menceritakan perjuangannya untuk bisa sampai bertemu Presiden.

Sri berjalan kaki dari Sragen, Jawa Tengah, ke Jakarta. Dia mulai berjalan pada 21 April lalu. Dia menempuh waktu 14 hari untuk sampai ke Istana Kepresidenan, di Jakarta.

Namun, perjuangan ibu satu anak tersebut belum selesai. Setelah bersusah payah menembus birokrasi Istana, dia baru bisa bertemu Presiden Jokowi pada Sabtu ini, di hari ke‑23 perjuangannya.

Keputusannya berjalan kaki menemui Jokowi tersebut merupakan nazar dirinya pada saat Pilpres 2014 lalu.

"Saat kampanye, saya bernazar akan jalan kaki ke Jakarta bertemu Pak Jokowi. Pas Pak Jokowi menang, saya sempat tidak diperbolehkan sama suami karena anak masih kecil. Nah sekarang saya minta izin untuk melunasi nazar saya dan Alhamdulilah ketemu," ujar dia.

Pertemuan Sri dengan Jokowi berlangsung singkat, sekitar delapan menit saja. Di akhir pertemuan, Sri menyerahkan susu kedelai hasil produksinya di Sragen dan seekor ayam jantan kesayangannya kepada Jokowi.

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved