REALTIME NEWS: Warga Penumping Harus Lompati Pagar Tembok untuk Keluar Masuk Rumah Sendiri

Sudarmono, salah seorang warga menuturkan, dirinya selama seminggu ini harus melompat untuk keluar dari rumahnya sendiri

REALTIME NEWS: Warga Penumping Harus Lompati Pagar Tembok untuk Keluar Masuk Rumah Sendiri
Tribun Jogja/Pradito Rida Pertana
Pemagaran tembok di depan rumah warga yang membuat akses jalan keluar rumah menjadi tertutup di kampung Penumping RT 06 RW 02, Gowongan, Jetis, Yogyakarta, Jumat (12/5/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Unjuk rasa puluhan warga kampung Penumping RT 6 RW 2, Gowongan, Jetis, Yogyakarta dilatarbelakangi oleh pembangunan pagar tembok, Jumat (12/5/2017).

Pembangunan pagar tembok ini membuat  tertutupnya akses jalan warga.

Sudarmono, salah seorang warga menuturkan, dirinya selama seminggu ini harus melompat untuk keluar dari rumahnya sendiri dikarenakan dinding yang terpampang tepat di depan pintu rumahnya.

Baca: BREAKING NEWS: Warga Kampung Penumping Demo Tolak Pembangunan Pagar 

"Saat pertemuan dulu rencananya hanya pembangunan pagar menggunakan seng dan diberi akses jalan selebar 130 cm tapi kok dibangun dinding tembok menutup depan rumah," katanya.

Lanjutnya, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan warga penumping tadi pagi hanya menginkan diberi akses jalan dan menolak pemagaran tembok yang pihaknya menganggap itu tanpa izin.

"Tuntutan warga hanya ingin akses jalan, jika dituruti mungkin tidak akan ada penokakan seperti ini," pungkasnya. (tribunjogja.com)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved