140 Rumah di Magetan Terendam Luapan Air Sungai

Saat ini air yang merendam rumah warga mulai surut. Belum diketahui kerugian materiil akibat luapan banjir dari sungai di desa itu.

kompas
Luapan air sungai merendam ratusan rumah warga Desa Sundul, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan setelah hujan deras mengguyur desa itu, Minggu (23/4/2017) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGETAN - Sebanyak 140 rumah warga Desa Sundul, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak Minggu ( 23/4/2017) siang.

"Hujan deras yang mengguyur wilayah Magetan sejak siang tadi membuat air sungai meluap hingga merendam 140 rumah warga di Desa Sundul, Kecamatan Parang tadi sore," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, Minggu ( 23/4/2017) malam.

Menurut Ferry, air masuk rumah warga dengan ketinggian sepuluh hingga 20 sentimeter. Bahkan di jalan desa ketinggian air mencapai setengah meter.

Ferry mengatakan, air yang merendam rumah warga berasal dari luapan sungai di desa itu. Luapan air sungai masuk ke rumah di empat RT yakni RT 1, 2,13,dan 14 .

Ia menambahkan, saat ini air yang merendam rumah warga mulai surut. Belum diketahui kerugian materiil akibat luapan banjir dari sungai di desa itu.

Ferry menduga luapan banjir sungai masuk ke rumah warga lantaran persoalan sistem drainase. Saat ini petugas sementara melakukan pendataan di lapangan.

Rencananya, besok tim BPBD bersama anggota TNI dan polisi bersama relawan turun ke lokasi membantu warga yang terdampak banjir.  (kompas)

Editor: oda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved