Kawanan Gajah Liar Terperangkap Lubang Bekas Ledakan Bom, Begini Evakuasinya

11 kawanan gajah yang masuk kolam lumpur raksasa yang berada di Kamboja. Semua gajah termasuk seekor anak gajah dengan riang mandi lumpur sampai puas

Kawanan Gajah Liar Terperangkap Lubang Bekas Ledakan Bom, Begini Evakuasinya
lifedaily.com
Kawanan gajah terjebak lumpur di Kamboja. 

TRIBUNJOGJA.COM - Lubang bekas pengeboman yang dijatuhkan oleh pesawat-pesawat tempur AS semasa Perang Vietnam (1955-1975) di perbatasan Vietnam-Kamboja tidak hanya membuat repot orang tapi juga binatang.

Lubang-lubang raksasa  itu terisi air berlumpur dalam jumlah besar sehingga tidak bisa dimanfaatkan untuk pertanian  atau perikanan. Apalagi tebing yang mengelilingi kolam cukup tinggi sehingga sulit untuk dilewati.

Meskipun tidak menarik minat manusia, kolam lumpur itu justru menarik minta para kawanan gajah untuk mandi lumpur.

Maklum selain gemar mandi di sungai, kawanan gajah juga suka mandi lumpur untuk melapisi kulitnya agar tidak terlalu panas saat kena terik  matahari.

Selain itu lapisan lumpur di kulit gajah juga berfungsi untuk menahan gigitan dari serangga.

Suatu kali ada 11 kawanan gajah yang masuk kolam lumpur raksasa yang berada di Kamboja. Semua gajah termasuk seekor anak gajah dengan riang mandi lumpur  sampai puas.

Tapi ketika mau naik dari kolam kesebelas gajah ternyata gagal  menaiki tebing . Semua gajah akhirnya terjebak dalam kolam lumpur dan mengalami kelaparan.

Tidak ada yang tahu persis berapa lama sebelas gajah  itu terjebak di dalam kolam lumpur.

Tapi sebelum semua gajah mengalami nasib buruk, beberapa petani Kamboja yang melintas dan melihat para gajah yang celaka itu  segera melaporkan kepada yang berwenang.

Para personel penyelamat dari Departemen Lingkungan Kamboja dan organisasi penyelamat gajah Elephant Livelihood Iniative Enviroment (ELIE) serta Wildlife Conservation Society (WCS) pun segera datang untuk melakukan evakuasi.

Halaman
12
Editor: oda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved