Breaking News:

Ketika Pemilik Nama Agus Berkumpul di Yogyakarta

puluhan pemilik nama Agus setidaknya yang berada di wilayah Yogyakarta berkumpul di XT Square jalan Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta

Penulis: trs | Editor: Iwan Al Khasni
TRIBUNJOGJA.COM | Bramasto Adhy
AKU AGUS : Warga yang mempunyai nama Agus berkumpul di XT Square, Jalan Veteran, Yogyakarta, Minggu (2/4/2017). Ratusan pemilik nama Agus berkumpul untuk bersilaturahmi dan merencanakan berbagai kegiatan dibidang sosial, budaya, pendidikan, dan kesehatan. TRIBUNJOGJA/Bramasto Adhy 

Kenalkan nama saya AGUS, anda? saya juga AGUS. Dia juga AGUS, mas yang di depan itu AGUS. Kira-kira seperti itu gambaran ketika pemilik nama Agus berkumpul dalam satu ruang di Yogyakarta.

MINGGU (2/4/2017) siang, puluhan pemilik nama Agus setidaknya yang berada di wilayah Yogyakarta berkumpul di XT Square jalan Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Para Agus itu sengaja disatukan dalam acara "Ketemu Sedulur Agus Sak Jogja" atau "Pertemuan Saudara Agus se Yogya".

Pertemuan yang ternyata sudah diadakan untuk kali kedua ini bertemakan "Kebersamaan Dalam Persaudaraan" yang diselenggarakan oleh Agus Bumi Indonesia (ABI).

Hebatnya lagi, acara Agus bersaudara ini dari waktu ke waktu makin diminati oleh pemilik nama Agus yang mengetahui ada acara itu.

Buktinya, kopi darat (pertemuan tatap muka-red) kali ini diikuti lebih dari acara yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

"Sebelumnya kopdar pertama hanya didatangi 30 orang,"kata Ketua Panitia, Agus Raka.

Pertanyaan apa yang bakal dilakukan oleh para Agus ini? sekedar bertemu begitu saja? ternyata tidak.

Puluhan Agus berkumpul di Kampayo XT Square jalan Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta, Minggu (2/4/1017).
Puluhan Agus berkumpul di Kampayo XT Square jalan Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta, Minggu (2/4/2017). (Tribun Jogja/ Tris Jumali)

Agus Widya, Hubungan Masyarakat (Humas) ABI mengatakan komunitas ABI ini bergerak di bidang sosial, budaya, pendidikan, dan kesehatan.

"Setelah kopdar ini rencananya akan berkesinambungan dengan hari Agus nasional yang akan dicanangkan di bulan Agustus," tutur Agus.

Rencananya pada Agustus tahun ini, ada kegiatan puncaj yang akan dilaksanakan di Taman Budaya Yogyakarta, satu diantara acara budaya yaitu pementasan ketoprak.

Bukan Kethoprak biasa, sebab nantinya pengisi acara, dari pemain, sutradara, pengrawit, pendukung acara lainnya adalah mereka yang bernama Agus.

Panitia konon bakal mengundang sejumlah tokoh nasional yang juga memiliki nama Agus, seperti Ketua KPK Agus Rahardjo, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) rencananya akan diundang dalam pementasan ketoprak.  (Tris Jumali)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved