REALTIME NEWS : Asyik, Ada Wifi Gratis di Sepanjang Malioboro, Bikin Wisatawan Makin Betah

Melalui wifi bernama Jogja Istimewa, wisatawan maupun siapa saja yang melintasi kawasan Malioboro dapat mengakses internet

REALTIME NEWS : Asyik, Ada Wifi Gratis di Sepanjang Malioboro, Bikin Wisatawan Makin Betah
Tribun Jogja/ Kurniatul Hidayah
Wisatawan tengah menjajal wifi Jogja Istimewa di Kawasan Malioboro 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sepuluh titik area wifi yang masing-masing memiliki daya jangkau 200 meter tersedia di sepanjang Jalan Malioboro hingga Titik 0 Kilometer Yogyakarta.

Melalui wifi bernama Jogja Istimewa, wisatawan maupun siapa saja yang melintasi kawasan Malioboro dapat mengakses internet dengan mudah dan juga gratis.

Tidak diribetkan dengan username maupun password, pengguna wifi Jogja Istimewa hanya perlu menghidupkan koneksi wifi dan menyambungkannya dengan Jogja Istimewa.

Selanjutnya, pengguna bisa langsung membuka browser. Sebelum berselancar di dunia maya dengan alamat situs yang dituju, terlebih dahulu mereka harus menekan tombol accept di halaman website yang menyajikan arahan dan panduan bahwa mereka akan menggunakan sambungan internet untuk kegiatan yang positif.

Setelah menekan tombol accept, maka tampilan selanjutnya yang tertera pada layar adalah situs resmi Pemda DIY yang menyajikan berita terkini.

Hal tersebut sebagai penanda bahwa pengguna telah terhubung dengan wifi Jogja Istimewa dan bisa memanfaatkannya untuk mengoperasikan aplikasi chatting, mengunggah foto di media sosial, dan sebagainya.

Hal tersebut dipraktikan seorang pengunjung asal Solo yang sedang berlibur di Yogyakarta yakni Rani Martika. Ia merespon positif fasilitas yang disajikan Pemda DIY di Malioboro, tempat ia dan teman-temannya menghabiskan banyak waktu untuk berswafoto.

"Bisa makin betah lama-lama di sini," jelasnya kepada Tribun Jogja, Senin (27/2/2017).(*)

Penulis: kur
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved