Google Maps Bakal Jadi Media Sosial Baru

Dengan cara kerja yang baru ini, diduga Google Maps bakal menjadi sosial media baru yang berbasis lokasi peta digital.

Google Maps Bakal Jadi Media Sosial Baru
sinyal.co.id
Google Maps baru saja menambahkan fitur baru. 

TRIBUNJOGJA.COM - Google Maps baru saja menambahkan fitur baru. Fitur ini memermudah pengguna untuk membuat lokasi-lokasi favorit mereka di Google Maps.

Lokasi penanda ini bisa digunakan untuk diri sendiri atau dibagikan ke teman dan saudara. Pengguna juga bisa mengetahui daftar lokasi favorit teman Anda lewat proses sharing.

Dengan cara kerja yang baru ini, diduga Google Maps bakal menjadi sosial media baru yang berbasis lokasi peta digital. Update yang baru-baru ini tersedia untuk iOS dan Android sudah menyuntikkan fitur unik ini.

Kemampuan baru yang dimiliki Google Maps memang sangat berguna.

Semua tempat-tempat favorit bisa terekam dengan baik dalam satu aplikasi. Bahkan Google berinisiatif, Anda bisa menggunakan fitur ini untuk berbagi dengan pengunjung dari luar kota.

Ini menciptakan peluang kerumunan yang lebih banyak di dalam Google Maps. Artinya, bisa jadi Anda akan menemukan teman baru dari kota lain.

Tentunya Anda akan saling berbagi informasi menarik seputar kota Anda dengan pelancong-pelancong tersebut.

Sebelumnya, kemampuan menciptakan daftar spot-spot menarik di Google Maps ini diakomodasi lewat program Google Local Guides. Google pun berinisiatif merilis fungsi ini untuk semua pengguna Google Maps.

Google mulai menyadari bila pengguna Google Maps punya alasan spesifik ketika membuka aplikasi tersebut.

Tidak seperti sebelumnya, Google Maps hanya digunakan untuk menentukan arah dari titik A ke titik B. Kini fungsi dan kegunaan Google Maps jauh lebih menarik dari sebelum-sebelumnya.

Memanfaatkan kebiasaan pengguna Google Maps yang bergeser, Google pun menambahkan banyak kemampuan baru di dalam aplikasinya itu. Kini dengan Google Maps, Anda sudah bisa langsung pesan Uber. B

ahkan Google juga menambahkan informasi parkir untuk memudahkan pengendara mobil di kota-kota Amerika. (sinyal)

Editor: oda
Sumber: Sinyal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved