Tiga Mobil Super Mahal Segera Masuk Indonesia

Indonesia akan sekaligus kedatangan tiga mobil dengan label harga yang sangat tinggi Senin mendatang (27/2/2017).

Tiga Mobil Super Mahal Segera Masuk Indonesia
IST
Indonesia akan kedatangan Bentley Bentayga, Porsche Panamera dan Porsche 718 Cayman 

TRIBUNJOGJA.COM - Mobil apa yang harganya di atas Rp 15 miliar? Jawabannya, bukan satu mobil, tapi tiga sekaligus.

Indonesia akan sekaligus kedatangan tiga mobil dengan label harga yang sangat tinggi Senin mendatang (27/2/2017).

Ketiga mobil ekstramahal tersebut adalah Bentley Bentayga, Porsche Panamera dan Porsche Cayman 718.

Bentley Bentayga merupakan SUV pertama keluaran pabrikan Inggris tersebut, sekaligus membuatnya menjadi SUV termahal dan salah satu SUV yang tercepat di dunia.

Bentley crossover pertama ini diproduksi di pabrik Crewe, Inggris, dan dibanderol mulai dari Rp 2,65 miliar (160.000 GBP) di negara asalnya, namun harga saat mencapai Tanah Air tentunya bisa mencapai lebih dari 4 kali lipatnya.

Di bawah kap mesinnya terdapat empat pilihan jantung mekanis, yaitu W12 berkapasitas 6.0 L 5.950 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 600 dk dan torsi 900 Nm, sanggup menggerakkan SUV ultramewah ini dari diam ke 100 km/jam di bawah 4,1 detik saja.

Kemudian terdapat mesin V8 dari Continental GT yang akan diluncurkan kemudian pada tahun 2018, sedangkan dua pilihan lainnya adalah V8 Diesel dari Audi dan V8 Plug-In Hybrid.

Selanjutnya adalah sedan 4 pintu yang baru diperkenalkan Juni 2016 silam, yaitu Porsche Panamera generasi kedua. Porsche berkode bodi 971 ini mengusung desain baru dengan platform MSB.

Tersedia dengan pilihan mesin baru 2.9 L V6 Twin Turbo untuk Panamera 4S, 4.0 V8 Twin Turbo untuk Panamera Turbo dan 4.0 L V8 Turbo Diesel untuk Panamera 4S Diesel.

Harganya di Inggris dimulai dari Rp 1,49 miliar (89.000 GBP), namun ekspektasikan harga di dalam negeri yang mencapai lebih dari Rp 3 miliar.

Terakhir, saudara beratap dari 718 Boxster yang sudah meluncur terlebih dahulu Agustus 2016 lalu, yaitu 718 Cayman.

Generasi ketiga versi kedua dari budget sports car Stuttgart ini tersedia dalam pilihan mesin 2.0 L Turbo untuk Cayman dan 2.5 L Turbo untuk Cayman S.

Meski akan dibanderol lebih murah daripada Panamera, namun harga ketika dijual di Indonesia diperkirakan juga tak akan kurang dari Rp 2 miliar seperti Cayman sebelumnya.

Nah, detail soal mesin dan fitur yang dibawa oleh BentleyIndonesia untuk Bentayga dan PT Eurokars Artha Utama untuk Porsche Panamera dan Cayman, tunggu Senin depan ya! (OtomotifNet)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved