Breaking News:

[KULONPROGO] Hasto dan Zuhad Siap Hadapi Pilbup Dengan Legowo

Bagaimanapun hasil pemungutan suara nantinya, mereka mengaku siap menerima segala kemungkinan dengan lapang dada dan ikhlas.

net
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO – Dua calon bupati dalam ajang Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Kulonprogo mengedepankan sikap legowo.

Bagaimanapun hasil pemungutan suara nantinya, mereka mengaku siap menerima segala kemungkinan dengan lapang dada dan ikhlas, baik menang ataupun kalah.

Calon bupati dari nomor urut 2, Hasto Wardoyo rencananya akan menggunakan hak pilihnya di TPS Klepu Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap. Ia akan datang mencoblos bersama keluarga dan saudaranya.

Hasto mengaku siap menerima apapun hasil pemilihan dengan sikap lapang dada.  Ia menyatakan siap menerima kemenangan ataupun kekalahan dengan penuh ikhlas.

“Kalau menang ya Bismillah, kalau kalah ya Alhamdulillah. Intinya, kami sudah tekat bulat, menerima saja mau menang atau kalah,” kata Hasto, Selasa (14/2/2017).

Calon petahana ini mengaku tak melakukan persiapan khusus menghadapi hari pemungutan suara.

Namun begitu, pasangan dari calon Wakil Bupati Sutedjo ini memperbanyak kegiatan shalat malam untuk menenangkan jiwa dan pikiran.

Hasto pun mengaku lebih tenang menghadapi segala kemungkinan dari agenda demokrasi tersebut.

“Walaupun masih agak gelisah, sekarang sudah lebih tenang. Sisanya kita tunggu saja hasilnya,” kata dia.

Di kubu lainnya, calon bupati Zuhadmono Ashari pun mengaku siap menghadapi hasil laga pemilihan pemimpin tersebut. Menang ataupun kalah. Apapun hasil yang didapat, pihaknya akan menghormati proses pemilihan langsung oleh masyarakat.

“Menang ora umuk, kalah ora ngamuk (menang tidak bersombong diri, kalah tidak mengamuk),” katanya.

Zuhadmono rencananya akan menggunakan hak suaranya di TPS Jogoyudan Wates bersama keluarga.

Pasangan dari calon wakil bupati Iriana Pramastuti ini sebelumnya pernah mengikuti ajang Pilkada Kulonprogo beberapa tahun silam meski hasil akhir menyatakan ia kalah dari kompetitornya saat itu.

Pengalaman itu akan menjadi bekalnya dalam menghadapi hasil Pilbup 2017 itu.

“Nglenggono (berlapang dada) saja. Asalkan, penting proses pemilihannya lancar, aman, jujur, dan adil,” kata dia. (*)

Penulis: Singgih Wahyu Nugraha
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved