Breaking News:

Viral Medsos

Di Balik Foto Sederhana Ini, Ada Kisah Setia Seorang Istri yang Telah Ditinggal Suaminya 20 Tahun

Foto tersebut memang sederhana, tetapi kisah di baliknya dapat menyentuh hati siapa saja

Penulis: say | Editor: Muhammad Fatoni
Facebook/ Ovick Alhasby
Tura, wanita tua di Tanggul, Jember, Jawa Timur tak mau dibantu saat memetik bunga kenanga. Dengan memetik sendiri, ia ingin suaminya tahu bahwa ia masih sangat mencintainya. 

TRIBUNJOGJA.COM - Cinta sejati tak akan pernah terhalang maut yang memisahkan. Meskipun raga tak lagi bisa bertemu, tetapi seseorang yang benar-benar cinta dengan orang terkasihnya tetap akan setia hingga ajal menjemput.

Itu tergambar dari kesetiaan seorang wanita tua, yang fotonya viral di dunia maya. Foto tersebut memang sederhana, tetapi kisah di baliknya dapat menyentuh hati siapa saja.

Adalah pemilik akun Facebook Ovick Alhasby yang membagikan foto seorang wanita tua, sedang bersusah payah memetik bunga kenanga.

Wanita itu terlihat memanjat pagar sebuah rumah agar dapat memetiknya.

Oleh karena tak tega, Ovick pun menawarkan bantuan untuk memetikkan bunga itu. Namun, tawaran itu justru ditolak, dengan alasan agar suaminya tahu ia benar-benar sangat menyayanginya.

"Salut sangat buat mak yang satu ini. Namanya mak Tura, seorang single parent. Barusan beliau ngambil kembang depan rumah saya dan pohonnya lumayan tinggi. Singkat cerita ketika saya mau bantu.

'Mak sini saya yang manjat.'

Tapi mak ini bilang, 'gak usah nak. Biar saya saja yang ngambil biar bapak yang di sana tahu kalau mak masih sayang bapak. Besok sore kembang ini tak bawakan ke rumah terakhirnya (makam suaminya).'

Renungan buat kita semua. Ini adalah salah satu yang namanya bukti cinta sejati ya," tulis Ovick, Rabu (8/2/2017).

Pada Tribunjogja.com, Ovick membenarkan bahwa suami Tura sudah meninggal dunia. Wanita yang tinggal di Dusun Karang Jati, Desa Darungan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember itu sudah menjanda selama 20 tahun.

Meskipun demikian ia tetap setia pada almarhum suaminya. Setiap Kamis sore di malam Jumat Legi, ia selalu ziarah ke makam suaminya.

Bunga kenanga yang dipetik Rabu malam tutur Ovick, akan digunakan untuk keperluan tersebut.

"Suaminya sudah meninggal lama. Dia tinggal sendirian. Anaknya juga sudah meninggal. Punya cucu tapi ikut ibunya," kata Ovick.

Tak hanya kesetiaan pada suami yang membuat Ovick terenyuh. Wanita yang berusia kurang lebih 60 tahun itu juga sangat tangguh dalam menjalani hidup.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Tura berjualan dawet dengan penghasilan yang tak seberapa. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved