Piala Presiden 2017

REALTIME NEWS : Mitra Kukar Sukses Tumbangkan Perlawanan Persegres

Pelatih Persegres, Hanafi pun melihat memang gol dari lawan tercipta bermula dari kesalahan pemain sendiri.

REALTIME NEWS : Mitra Kukar Sukses Tumbangkan Perlawanan Persegres
Tribun Jogja/ Hasan Sakri Ghozali
Mitra Kukar vs Persegres dalam laga perdana Piala Presiden 2017, di Stadion maguwoharjo Sleman, Sabtu (4/2/2017) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Persegres Gresik United terpaksa harus merelakan tiga poin pada laga perdana keduanya di Piala Presiden.

Melawan Mitra Kukar di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Sleman, Sabtu (4/2/2017) malam, anak asuh Hanafi dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1.

Yang lebih menyakitkan, gol lawan menit 44 berbau kesalahan salah satu pemainnya ketika menghalau bola hasil tendangan bebas Oh Inkyun.

Bermaksud melakukan bloking dengan heading, bola justru melambung dan membuat kiper Satria Tama kesulitan membaca arah bola hingga menjadi gol.

Pelatih Persegres, Hanafi pun melihat memang gol dari lawan tercipta bermula dari kesalahan pemain sendiri.

"Harus kita evaluasi supaya pertandingan ke depan tidak terulang lagi, masih ada waktu sebelum kompetisi untuk memperbaiki tim," ujar Hanafi usai pertandingan.

Dengan hasil kekalahan ini, Persegres kini terjerembab di dasar klasemen sementara grup 1. Pasalnya di pertandingan sebelumnya Persipura Jayapura berbagi poin satu usai ditahan imbang 0-0 oleh PSS Sleman.

"Kita nikmati saja turnamen ini, semoga lebih baik di laga selanjutnya," kata Hanafi.

Sementara itu Mitra Kukar kokoh di puncak klasemen dengan koleksi tiga poin. Satu capaian yang cukup disyukuri oleh Pelatih Jafri Sastra.

"Ini jadi modal kita untuk pertandingan selanjutnya melawan PSS, apalagi lawan akan banyak didukung oleh suporter mereka," kata Jafri.

Pasca laga melawan Persegres, Jafri memilih mengistirahatkan pemain setidaknya satu hari sebelum kembali melakukan latihan Senin (6/2) lusa.

Ia pun berharap performa timnya semakin berkembang termasuk pemain rekrutan teranyar tim eks Persib Bandung, Zulham Zamrun. (*)

Penulis: sus
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved