Angkasa Pura Lanjutkan Pemasangan Pagar Lahan Bandara

Pemagaran lahan hingga kini masih dilakukan PT Angkasa Pura I di lahan calon lokasi pembangunan bandara di Temon.

Angkasa Pura Lanjutkan Pemasangan Pagar Lahan Bandara
tribunjogja/singgih wahyu
Sejumlah pekerja tengah melakukan pemasangan pagar pembatas lahan bandara di Jangkaran, Temon, Senin (30/1/2017). 

Angkasa Pura Lanjutkan Pemasangan Pagar Lahan Bandara

*Lahan Fasilitas Relokasi Warga Segera Diurug

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO – Pemagaran lahan hingga kini masih dilakukan PT Angkasa Pura I di lahan calon lokasi pembangunan bandara di Temon.

Ditargetkan, pemasangan penanda pembatas lahan itu selesai seluruhnya dalam sembilan bulan ke depan.

Pemagaran awal sebelumnya dilakukan untuk bidang lahan dekat jalan Nasional Yogya-Purworejo di wilayah perbatasan Desa Kebonejo dan Desa Palihan.

Setelah groundbreaking pekan lalu, pemagaran dilanjutkan untuk bidang lahan Paku Alam Ground (PAG) di wilayah Desa Jangkaran, sisi selatan Satradar Congot menuju ke arah Desa Glagah di sisi timur.

Bidang tanah yang dipagari ini menjadi bagian dari calon lokasi runway atau landasan pacu bandara yang menjadi prioritas pertama pembangunan dalam megaproyek tersebut.

Pengawas lapangan pekerjaan pemagaran dari PT AP I, Eko Budi Sriyanto mengatakan, pemasangan pagar model teralis setinggi dua meter itu sudah dilakukan sejak dua minggu terakhir.

Sejauh ini pekerjaan sudah mencapai panjang sekitar 200 meter dan rencananya akan diteruskan hingga sekeliling lahan dengan panjang pagar keseluruhan mencapai sekitar 5.000 meter.

“Pemasangan pagar ini untuk pengamanan aset lahan yang sudah dibebaskan sekaligus jadi batas wilayah lahan yang akan dibikin bandara. Targetny 9 bulan harus selesai,” kata Eko, Senin (30/1/2017).

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved