Kekerasan dalam Diksar Mapala UII

Polres Karanganyar Kirim Tim Khusus ke UII, Sejumlah Barang Bukti Telah Disita

"Ada sembilan teman korban yang kami minta keterangan, nanti kami juga akan meminta keterangan dari panitia."

Editor: oda
Tribun Jogja | Tris Jumali
Indekos Ilham Nurfadmi Listia Adi (20) dan Barang - barang Ilham yang ada di depan indekos, Selasa (24/01/2017) 

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak mengatakan telah mengirimkan tim khusus ke Universitas Islam Indonesia (UII) untuk meminta keterangan sejumlah saksi terkait kematian tiga peserta The Grand Camping (TGC) mahasiswa pecinta alam (Mapala) UII.

"Ada sembilan teman korban yang kami minta keterangan, nanti kami juga akan meminta keterangan dari panitia. Kami berharap semuanya terbuka dan identitas pemberi keterangan akan kami rahasiakan," ujar Kapolres, Selasa (24/1/2017).

Baca: Merasa Kematian Anaknya Tak Wajar, Orangtua Syaits Asyam Lapor ke Polres Karanganyar

Kapolres menambahkan jika pihak kepolisian juga melakukan otopsi lantaran dugaan adanya tindak kekerasan terhadap peserta TGC yang digelar di di lereng selatan Gunung Lawu, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, tanggal 13-20 Januari 2017.

"Sebelumnya, kami juga telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan menyita barang bukti seperti pakaian korban dan beberapa barang lainnya," sambungnya.

Baca: Polda DIY Koordinasikan Kasus Dugaan Kekerasan dalam Diksar Mapala UII ke Polda Jateng

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga peserta TGC yang digelar Mapala Unisi UII Yogyakarta meninggal dunia usai mengikuti acara tersebut.

Tiga korban yakni, Muhammad Fadli (19) yang meninggal saat hendak dibawa ke Puskesmas Tawangmangu, Jumat (20/1/2017), dan dua korban meninggal di Rumah Sakit Bethesda, Yogyakarta, Syaits Asyam (19), Sabtu (21/1/2017) serta Ilham Nurfadmi Listia Adi (20), Senin (23/1/2017). (Tribunjateng/Suharno)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved