Breaking News:

REALTIME NEWS : Polresta Yogyakarta Gelar Apel Pengamanan Pilkada 2017

Semuanya ini disiagakan untuk menghadapi pemilihan kepala daerah yang akna berlangsung pada Februari mendatang.

Penulis: Santo Ari | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Santo Ari
Jajaran Polresta Yogyakarta menggelar apel gelar sarana dan prasarana di area parkir Stadion Mandala Krida, Rabu (18/1/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jajaran Polresta Yogyakarta menggelar apel gelar sarana dan prasarana di area parkir Stadion Mandala Krida, Rabu (18/1/2017).

Kesiapan aparat penegak hukum terlihat dengan banyaknya peralatan dan senjata yang dihadirkan, mulai dari pistol elektrik yang terbaru, hingga water canon.

Semuanya ini disiagakan untuk menghadapi pemilihan kepala daerah yang akna berlangsung pada Februari mendatang.

Kapolres Kota Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono, mengatakan personel dan perlengkapan persenjataan yang dihadirkan hari ini sudah mewakilkan kekuatan yang dimiliki Polresta Yogyakarta.

"Intinya kami memberi pelayanan ke masyarakat Yogyakarta itu all out. Kami benar-benar ingin menciptakan Yogyakarta tetap istimewa," tutur Kombes Pol Tommy.

Adapun personel yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkada nantinya akan berjumlah 1800 anggota. Belum lagi ditambah bantuan dari Polda dan Brimob sebanyak 300 personel.

Namun demikian, Tommy mengatakan bahwa pihaknya tidak bekerja sendiri, namun dalam pengamanan Pilkada kali ini juga melibatkan TNI, Satpol PP dan linmas.

"Dari 794 TPS yang ada di Kota Yogyakarta sendiri, sudah ada dua linmas yang siap membantu mengamankan di tiap TPS-nya. Ini adalah bentuk kerjasama kami dengan pemerintah," tambahnya.(*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved