Debut Mantan Pemain PSIM Keluar Yogyakarta

Tawaran bergabung yang datang dari PSIS Semarang membuat pemain muda kelahiran Medan ini seperti menapaki tahapan baru.

Debut Mantan Pemain PSIM Keluar Yogyakarta
Tribun Jogja/ Hari Susmayanti
M Juni Riadi Syahputra 

TRIBUNJOGJA.COM - Tiga musim menjadi bagian dari PSIM Yogyakarta, nama Muhammad Juni Riyadi sudah cukup membekas bagi para suporter tim berjuluk Laskar Mataram itu.

Ia layak masuk dalam salah satu ikon PSIM. Tapi tidak untuk 2017 nanti, karena Juni hampir pasti tak lagi membela PSIM setidaknya selama semusim.

Tawaran bergabung yang datang dari PSIS Semarang membuat pemain muda kelahiran Medan ini seperti menapaki tahapan baru. Juni, memulai debutnya sebagai pemain sepakbola pro dengan keluar dari Yogyakarta.

Layaknya pemain pada umumnya, ini adalah awal masa perantauan Juni dalam kariernya.

Semua berawal dari pembicaraan singkat dengan pihak manajemen PSIS. Bahwa tim yang bermarkas di Stadion Jati Diri, Semarang itu sedang menyiapkan tim untuk kompetisi 2017 nanti.

"Saya sendiri sempat kaget, karena PSIS sudah mempersiapkan tim, ketika rata-rata tim lain masih diam," kata Juni.

Keseriusan PSIS mengarungi kompetisi 2017 ini seperti menjadi daya tarik klub itu bagi Juni.

Selain, pamor PSIS di mata Juni yang memang diakuinya sebagai salah satu tim besar tanah air. Ditambah intensitas komunikasi yang makin sering dilakukan Juni dengan PSIS membuat semuanya berjalan begitu saja.

Tapi bukan tanpa rasa bimbang, karena Juni sempat dibuat ragu atas pilihan yang akan ia ambil. Di satu sisi ia ingin segera mengiyakan tawaran.

Di sisi lain, Juni masih banyak berpikir dan menimang, sudah tepatkah ia keluar dari Yogyakarta. Sementara karier profesionalnya bisa dikatakan baru saja dimulai.

Halaman
12
Penulis: sus
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved